SD Islam Diponegoro kembali menggelar Spiritual & Character Building

YPID Berita, SD SD Islam Diponegoro kembali menggelar Spiritual & Character Building
0 Comments

shalat berjamaah sebelum memulai kegiatan

Kali ini siswa putra kelas 4, 5 dan 6 yang mendapatkan giliran untuk menikmati kegiatan terintegrasi yang terdiri dari MABIT, Kemah Blok Pramuka, Outbound, Motivasi dan Pembekalan Kecakapan Hidup. Alhamdulillah, seperti sebelum-sebelumnya, acara yang berlangsung di Diponegoro Mini Outbound and Education Park atau yang lebih sering kita sebut Islamic Center ini berlangsung lancar dan menyenangkan.

bahu membahu mendirikan tenda

Dimulai setelah Sholat Ashar berjamaah, Sabtu, 15 April 2017, peserta mulai berkumpul di lapangan untuk briefing pendirian tenda. Mereka bahu membahu dan bekerja sama mendirikan tenda mereka sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Dengan sigap mereka menarik tali, memasang tiang, dan membentangkan tenda. Kelihatannya susah sih, tapi ya.. gampang-gampang susah 😀

kepala sekolah secara simbolis memasangkan id card kepada peserta

Kemudian setelah semua tenda berdiri tegak, acara dilanjutkan dengan  upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SD Islam Diponegoro, Bapak Wawan Romansa. Secara simbolis Bp. Wawan memasangkan id-card kepada salah satu peserta yang selanjutnya diikuti oleh semua peserta. Pada malam harinya, peserta memiliki banyak kegiatan, sholat berjamaah, MABIT atau Malam Bina Iman dan Taqwa, dan tentu saja Motivasi Amazing Universe dari Direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID), Bapak Abu Bakar Husein, S.T dan Konsultan Pendidikan YPID, Bapak Fikri Nahdi, S.T

sesi motivasi amazing universe

Setelah mendengarkan dan melihat film Amazing Universe, peserta kembali berkumpul di lapangan dan menyalakan api unggun. Seketika suasana yang semula gelap, menjadi terang oleh api unggun. Peserta tampak senang karena api unggun yang mereka buat menyala terang benderang. Horee.. Geni ne sakiki wis murup!!

serunya masak bersama

Pagi harinya, Minggu, 16 April, setelah sholat subuh kegiatan yang dilakukan oleh peserta adalah mencuci pakaian mereka masing-masing. Hal ini tentu saja untuk melatih kemandirian peserta dan sebagai pembiasaan untuk membantu orang tua di rumah. Selain mencuci pakaian mereka sendiri, mereka juga memasak bersama-sama. Setelah kegiatan pagi selesai, dilanjutkan dengan outbound. Alhamdulillah YPID sudah memiliki fasilitas outbound yang lengkap dan aman. Didampingi dengan trainer yang ahli, satu persatu peserta menjajal semua permainan yang ada. Setelah outbound selesai, peserta dapat pulang ke rumah dan beristirahat.

Diponegoro Mini Outbound and Education Park dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang sudah memenuhi standart. Di damping oleh trainer yang berpengalaman dan outbond facilities yang sesuai standart, kegiatan outbond di Diponegoro Mini Outbound and Education Park menjadi aman dan nyaman. Diponegoro Mini Outbound and Education Park milik Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro ini berlokasi di Jalan Untung Suropati No. 139, Pasar Kliwon, Surakarta.

SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan