SD Islam Diponegoro (Juga) Berhasil Menjadi Juara di Lomba MTQ Pelajar, Alhamdulillah

YPID Berita, prestasi, SD SD Islam Diponegoro (Juga) Berhasil Menjadi Juara di Lomba MTQ Pelajar, Alhamdulillah
0 Comments

Aqilatun Nisa (5B) saat menerima piala

Masih seputar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Kecamatan Pasar Kliwon. Rabu 22 Maret 2017 bukan hanya SMA dan SMP Islam Diponegoro saja yang memborong piala. SD Islam Diponegoro pun juga meraih prestasi yang sangat membanggakan. Mereka adalah Aqilatun Nisa (5B) dan Muhammad Dipa Arsatya (4A). Masing-masing adalah Juara 1 Putri dan Juara 3 Putra Lomba MTQ Pelajar Kecamatan Pasar Kliwon yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kecamatan Pasar Kliwon.  Lomba tersebut digelar di Masjid MUI Semanggi Pasar Kliwon Surakarta, dan diikuti oleh perwakilan dari tiap sekolah yang ada di Kecamatan Pasar Kliwon. Seakan menjadi sebuah tradisi, bukan hanya SD, SMP dan SMA Islam Diponegoro pun selalu menjadi “langganan” juara di Lomba MTQ. Alhamdulillah..

M Dipa Arsatya (4A) berhasil menjadi Juara walaupun hanya berlatih selama 3 hari saja

Ditemui seusai lomba, Ibu Putri, Wakasek Kesiswaan SD Islam Diponegoro menjelaskan bahwa aqila  dan Dipa adalah murid yang terampil dan cerdas. “Ananda Aqilatun Nisa juara bertahan d lomba MTQ ini, di tahun 2016 mewakili MTQ tingkat Provinsi di Magelang. Ananda Aqila telah menjuarai MTQ d lomba MAPSI,  Biosmic uns, MTQ kemenag,  &  lomba MTQ lainya selain itu ananda memiliki ketrampilan lain yaitu menyanyi & sulap. Sedangkan ananda Dipa merupakan pemula tetapi hebatnya hanya berlatih 3 hari saja dapat menjuarai peringkat 3” Jika sering berlatih, insya Allah bisa jadi juara 1 di lomba selanjutnya ya..

SD Islam Diponegoro memang sudah dikenal memiliki banyak prestasi yang membanggakan. Bukan hanya tingkat kecamatan dan kota saja, tetapi sudah merajai lomba di tingkat Provinsi. Seperti Juara Renang Tingkat Provinsi, Juara MAPSI Tingkat Kota, Juara Telling Story , dan masih banyak prestasi lainnya. SD Islam Diponegoro menjadi salah satu Sekolah Favorit yang ada di Kota Surakarta.

 

(Humas)

Categories:

1 thought on “SD Islam Diponegoro (Juga) Berhasil Menjadi Juara di Lomba MTQ Pelajar, Alhamdulillah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo