Sains & Teknologi Jadi Tema Karya Wisata Kelas 8 SMP Islam Diponegoro

YPID Berita, SMP Sains & Teknologi Jadi Tema Karya Wisata Kelas 8 SMP Islam Diponegoro
0 Comments

breifing sebelum keberangkatan

Kamis, tanggal 22 maret 2018 SMP Islam Diponegoro melaksanakan kegiatan karya wisata yang  merupakan agenda tahunan untuk siswa kelas 8. Tema karya wisata kali ini pun cukup menarik, yaitu sains & teknologi.

disambut hangat di new armada magelang

Tempat yang dituju tentu saja sesuai dengan tema sains & teknologi. Maka dipilihlah PT Mekar Armada Jaya  Magelang yang merupakan tempat pembuatan karoseri di Jawa Tengah. Anak-anak diajak berkeliling sekaligus mendapatkan penjelasan langsung bagaimana proses pembuatan body mobil, bus, dan truck dari proses awal sampai finishing. Dan mereka diberi kesempatan untuk tanya jawab. Siswa siswi nampak antusias dengan proses pembuatan mobil yang dapat mereka saksikan secara live dan dekat untuk pertama kalinya (biasanya hanya lihat di televisi ). Mereka yang berani bertanya pun mendapat apresiasi dan souvenir dari ibu Kiswati selaku HRD PT Mekar Armada Jaya.

mengamati foto taruna berprestasi di akademi militer dan mencontoh kedisiplinan mereka

Tempat tujuan yang kedua ke Akademi Militer Magelang. Di sana siswa dapat belajar banyak tentang berbagai hal diantaranya kedisiplinan, semangat, tanggung jawab, kebersihan, loyalitas dan pembentukan karakter.

Alhamdulillah,  kegiatan  berjalan dengan tertib dan lancar. Siswa siswi kembali ke rumah dengan ilmu dan pengalaman baru.

SMP Islam Diponegoro memiliki program-program menarik sebagai usaha peningkatan kualitas pelayanan pendidikan bagi peserta didiknya. Dilengkapi dengan fasilitas penunjang KBM yang lengkap dan tenaga pendidik yang amanah dan berkualitas menjadikan SMP Islam Diponegoro salah satu sekolah islam terbaik di kota Surakarta.

(Ibu Isbandiyah)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan