CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Rayakan Idul Adha, Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Kurban 1 Sapi dan 7 Kambing

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 , Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. Para siswa dengan dukungan orangtua mereka mempersembahkan sapi dan kambing qurban untuk dipotong dan dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar sekolah.

Acara penyembelihan hewan qurban di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro memang telah menjadi agenda tahunan. Tidak hanya guru, para karyawanpun dilibatkan dalam acara ini.

Adapun jumlah hewan yang disembelih yakni sejumlah 7 ekor kambing dan satu ekor sapi  yang berasal dari sumbangan siswa, guru dan anggaran sekolah. Sebelum disembelih, kondisi sapi tampak sangat sehat tanpa ada cacat sedikit pun. Karena begitu seharusnya sapi atau kamboing yang boleh dijadikan hewan qurban menurut syariat Islam.

Acara penyembelihan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Lalu sekitar pukul 10.30 WIB, daging hasil penyembelihan akhirnya siap untuk dibagikan kepada warga sekitar sekolah. Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan tertib dan lancar.

Seluruh rangkaian acara berakhir pada pukul 12.00 WIB. Namun masih ada satu acara lagi, yakni makan siang bersama dengan menu gudangan, ayam goreng dan sebagainya yang telah dimasak oleh para guru sekolah. Semua panitia dan guru tampak membaur dan merasa senang karena acara qurban dapat berjalan dengan lancar. Setelah acara makan siang bersama selesai, para panitia dan guru pulang ke rumah masing-masing.

Leave a Reply