Program Pembiasaan Sholat Dhuha dan Tilawah Al-Quran Setiap Hari di Sekolah, sarana efektif tingkatkan aspek spiritual siswi SMA Islam Diponegoro

YPID Berita, prestasi, SMA Program Pembiasaan Sholat Dhuha dan Tilawah Al-Quran Setiap Hari di Sekolah, sarana efektif tingkatkan aspek spiritual siswi SMA Islam Diponegoro
0 Comments

Kamis, 2 Februari 2017,  SMA Islam Diponegoro Surakarta memberikan apresisasi dan penghargaan kepada siswi-siswi yang memiliki kesadaran dan nilai terbaik dalam implementasi Program Pembiasaan Sholat Dhuha dan Tilawah Al-Quran yang di launching pada Januari 2017.

WhatsApp Image 2017-02-02 at 10.26.24 AM

Kepala Sekolah bersiap memberikan hadiah

SMA Islam Diponegoro Surakarta memberikan fasilitas berupa Al-Quran dan buku prestasi untuk setiap siswa. Mereka membaca dan mencatat sendiri hasil yang dapat mereka selesaikan. Sewaktu-waktu, tanpa sepengathuan siswi,  Ibu Himatul Aliyah, S.Pd.I., selaku Wakasek Kesiswaan mengecek progress tersebut. Sehingga siswi melaksanakannya bukan karena hadiah dari sekolah, terlebih lagi siswi tidak beri tahu apabila program ini ternyata diapresiasi dalam bentuk hadiah. Sebuah apresiasi dari sekolah dalam pembiasaan sholat dhuha dan tilawatil Al-Quran di sekolah, bukan pahala dunia yang dicari tetapi pembiasaan yang positif dan bisa membangkitkan kesadaran siswi untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

WhatsApp Image 2017-02-02 at 10.25.37 AM

Penyerahan hadiah kepada siswa

Untuk Program Sholat Dhuha, apresiasi terbaik / peringkat 1 diberikan kepada ananda Uni Aulia Nurrochim (XI IPA), Melawati (XII IPA) untuk peringkat 2, dan peringkat 3 diberikan kepada Rania Mohammad Baraja (XII IPA) . Untuk Program Tilawah Al-Quran peringkat 1 diraih ananda Safira (XII IPA), peringkat 2 Azzahrum Kholis Sajida ( XII IPS), dan peringkat 3 Uni Aulia Nurrochim ( XI IPA).

WhatsApp Image 2017-02-02 at 10.25.10 AM

inilah yang paling rajin Sholat Dhuha dan Tilawah Al-Qur’an

“Tujuan dari program Pembiasaan Kesadaran siswi untuk membaca Al-Quran dan Sholat Dhuha ini adalah untuk menanamkan kesadaran dan meningkatkan aspek spiritual siswa. Harapannya dengan aspek spiritual yang kuat diharapkan siswi akan dapat menjadi pribadi yang sholihah dan tetap berprestasi”. Demikian papar Ahmadi, S.Pd, selaku kepala sekolah.

Dari Abu Dzar al-Ghifari ra, ia berkata bahwa Nabi Muhammad saw bersabda: “Di setiap sendiri seorang dari kamu terdapat sedekah, setiap tasbih (ucapan subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (ucapan alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan lailahaillallah) adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, mencegah dari kemungkaran adalah sedekah. Dan dua rakaat Dhuha diberi pahala” (HR Muslim).

semoga pembiasaan ini bisa memotivasi kita semua, aamiin

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SD Islam Diponegoro Borong Medali Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional
Perwakilan SD Islam Diponegoro Surakarta mempersembahkan 3 medali perak & perungu dalam ajang Olimpiade Sains
Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka