POTRET SEKOLAH TATAP MUKA DI SD ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

Alhamdulillah pada hari Senin, 6 September 2021 SD Islam Diponegoro Surakarta yang merupakan sekolah terbaik di solo ini telah diijinkan simulasi Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berjalan lancar untuk kelas 6 dengan kapasitas 50%  lalu di minggu selanjutnya disusul oleh kelas 4 & 5 SD. Siswa masuk sekolah dengan protokol kesehatan (prokes) ketat sejak datang hingga pulang.

PTM terbatas yang saat ini dilakukan oleh beberapa sekolah hanya terbatas untuk pembiasan sekolah dan penanaman prokes. Mengingat hampir tiga bulan anak menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sehingga sekolah perlu memberikan pengertian dan pembiasaan kepada peserta didik.

Pada hari pertama PTM terbatas siswa hanya diberikan pengarahan dan motivasi, agar anak merasa nyaman dan senang saat di sekolah. Pengarahan dan motivasi ini diberikan melalui video yang telah dibuat oleh Tim Gugus Covid19 SD Islam Diponegoro Surakarta.

Video Simulasi PTM :

PTM terbatas juga disambut baik oleh orang tua siswa. Orang tua menyatakan sangat setuju dan mendukung pelaksanaan PTM terbatas karena dianggap lebih maksimal dibandingkan pembelajaran online.

 

LIPUTAN VIDEO PTM TERBATAS SD ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA HARI PERTAMA & KEDUA :

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *