Polisi Menjadi Inspektur Upacara di SMA Islam Diponegoro

YPID Berita, SMA Polisi Menjadi Inspektur Upacara di SMA Islam Diponegoro
0 2 Comments

Foto 1Terlihat ada yang berbeda pada saat upacara pengibaran bendera di Lapangan SMA Islam Diponegoro, Senin 23 Januari 2017. Tampak beberapa polisi dan polwan mengikuti upacara bendera. Bahkan salah satu polwan terlihat menjadi inspektur/pembina upacara. Beliau adalah Ipda S. Wuri, anggota Polsek Pasar Kliwon yang dengan tegas membina upacara. Kali ini memang luar biasa, upacara dihadiri oleh 7 orang personil kepolisian dari polsek Pasar Kliwon.

FOTO 2

Upacara diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMA Islam Diponegoro. Seluruh peserta upacara terlihat khidmat mengikuti upacara bendera dari awal sampai akhir. Tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan rutin pada hari senin dan hari besar nasional lainnya ini, antara lain untuk memupuk jiwa nasionalisme, patriotisme, dan meningkatkan kedisiplinan siswa. Selain itu, kehadiran inspektur upacara dari pihak kepolisian juga untuk menjaga silahturahmi dan komunikasi antara keluarga besar SMA Islam Diponegoro dengan POLRI.

foto 3

Dalam pembinaan saat upacara, Ipda S. Wuri memberikan informasi dan motivasi tentang kesadaran hukum kepada siswa serta pembinaan tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang dan berbahaya. “Alhamdulillah upacara berjalan dengan baik dan lancar” Ujar Kepala Sekolah SMA Islam Diponegoro, Bapak Ahmadi, S.Pd. Beliau juga menambahkan bahwa upacara bendera merupakan salah satu program rutin sekolah yang wajib diikuti oleh seluruh siswa. Diakhir kegiatan, seluruh siswa dan guru berfoto bersama 7 tamu istimewa dari Polsek Pasar Kliwon.

(Humas)

Categories:

2 thoughts on “Polisi Menjadi Inspektur Upacara di SMA Islam Diponegoro”

  1. achmad says:

    Mantab….lanjutka.

  2. ahmadi says:

    Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar…terus maju ke arah perbaikan, aamiin….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu