PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

YPID Berita, SMP PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
0 Comments

Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar sepanjang hayat yang berkompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai dalam pancasila. SMP Islam Diponegoro Surakarta menggelar kegiatan pramuka yang dibingkai dalam Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Tahun 2022 dengan tema Save Our Earth For The Future. Kegiatan PERSAMI dilaksanakan mulai tanggal 27 – 28 Agustus 2022 untuk siswa putra dan tanggal 3 – 4 September 2022 untuk siswa putri di Islamic Centre Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.



Upacara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Siswa Putra SMP Islam Diponegoro dipimpin langsung oleh Bapak Abi Satoto, S.Pd. selaku Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Surakarta pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Ibu Dian Rineta, S.T., M.Si. sebagai pemimpin dalam upacara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Siswa Putri SMP Islam Diponegoro Surakarta pada Sabtu, 3 September 2022. Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9, pembina pramuka, serta Kepala SMP Islam Diponegoro Surakarta berjalan dengan khidmat dan lancar.

Pasca upacara pembukaan, Ibu Dian Rineta S.T., M.Si. didampingi oleh Kepala SMP Islam Diponegoro Surakarta Bapak Namara Dirgantara, S.Pd. M.M. berkunjung ke tenda setiap regu dan tak lupa mengabadikan moment bersama. Sambut tawa, riang, dan gembira terpancar dari wajah para peserta PERSAMI.


Berbagai serangkaian kegiatan seru juga turut melengkapi PERSAMI kali ini, diantaranya adalah kegiatan keagamaan dan ESQ, api unggun, penampilan pentas seni, wide game, kreasi barang bekas, dan gerakan pilah sampah.


Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan, gotong royong, kekompakan, kemandirian, kerja sama, dan rasa setia kawan seluruh peserta PERSAMI SMP Islam Diponegoro Surakarta Tahun 2022 mampu menyelesaikan segala misi dan tantangan.

Terima kasih kepada orang tua, peserta, dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung penuh dalam kegiatan PERSAMI SMP Islam Diponegoro Tahun 2022.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk