Peringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI SMA Islam Diponegoro Ajak Bule jadi Juri

YPID Berita, SMA Peringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI SMA Islam Diponegoro Ajak Bule jadi Juri
0 Comments

 

Peringatan 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan RI jamak dan lazim diperingati oleh seluruh warga negara Indonesia. Tak luput SMA Islam Diponegoro juga menyelenggarakan lomba guna memperigatinya.

Lomba yang diselenggarakan Senin (13/08/18), tergolong sederhana tapi cukup meriah. Diantaranya membuat MADING ( Majalah Dinding) bertema ” remaja masa kini berjiwa nasionalisme ” lalu menghias tumpeng dilanjut dengan lomba kreatifitas dari masing-masing kelas dan ditutup dengan lomba estafet. Kemeriahan terlihat karena ajang lomba melibatkan seluruh siswa. Kegiatan bertambah seru, dengan ditandai semangat dari supporter masing-masing kelas mereka.

Dalam kegiatan HUT ke 73 ini SMA Islam Diponegoro juga mengundang Agnes yang berasal dari Perancis dan Yesi dari Korea untuk menjadi juri dalam salah satu lomba yang tujuannya juga memperkenalkan hari kemerdekaan RI kepada mereka.

“Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan acara perigatan HUT RI ke-73 sekaligus memberikan hiburan bagi seluruh warga sekolah, Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun menjelang 17 Agustus,” jelas salah satu peserta lomba.

Dalam beberapa pertandingan dan perlombaan  tersebut, para siswa dituntut menunjukkan potensi masing-masing kelas mereka, sehingga tidak ada kelas yang tidak mengirimkan perwakilannya. semoga melalui perlombaan ini, dapat meningkatkan kekompakan siswa dan mengasah potensi yang ada pada siswa tersebut, dan menambah semangat untuk berprestasi dan belajar di SMA Islam Dipongeoro.

Menang kalah bukan fokus utama dalam lomba ini, namun kemampuan dan keberanian para siswa untuk menampilkan potensi yang mereka miliki adalah hal yang paling utama dan membanggakan bagi sekolah.

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan