Sabtu, 31 Agustus 2019 SD Islam Diponegoro adakan arak-arakan keliling untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Kegiatan ini dilakukan di dua titik, yaitu di kampus 1 dan kampus 2 SD Islam Diponegoro Surakarta. Arak-arakan dimulai dari lapangan SD, kemudian berjalan keliling Pasar Kliwon dan berakhir lagi di sekolah. Setelah berkeliling, anak-anak berhenti sejenak untuk menyapa warga sekitar sambil mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam di depan halaman Bank Syariah Mandiri, Pasar Kliwon.

Pada arak-arakan kali ini anak-anak diminta membawa tulisan berupa ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah sesuai kreativitas masing-masing. Tulisan ini akan mereka bawa sepanjang arak-arakan. Melihat keceriaan anak-anak selama arak-arakan, antusias warga pun cukup tinggi menyaksikan siswa yang mengenakan pakaian serba putih sembari di iringi alunan hadrah dari kelas 6 putra. Tak ingin terlewatkan, warga juga ikut mengambil potret dan video siswa yang sedang arak-arakan.

Dengan begitu, Kami Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Turut Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441 H. Indahnya bulan Muharram, Semoga Menyinari Hidup Kita Untuk Selalu Beribadah Kepada Allah SWT.

Leave a Reply

 

Serahkan Pendidikan Anak Anda Kepada Ahlinya