Penyelenggaraan IHT (In House Training) Sekolah Penggerak PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta

Tahapan demi tahapan yang diikuti TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta membuahkan hasil manis, yaitu terpilihnya menjadi sekolah penggerak yang digagas oleh Kemendikbudristek. Terpilihnya menjadi sekolah penggerak ini tidak terlepas dari kerja tim TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta dalam mempersiapkan segala tahapan.

Alhamdulillah, dengan terpilihnya PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta sebagai salah satu dari 3 sekolah di Kota Surakarta yang lolos sebagai Sekolah Penggerak. Maka pada tanggal 26 Agustus – 3 September 2021 melaksanakan In House Training yang dibuka langsung oleh Bunda @galuhbundagandhes – Kabid PAUD Dikmas Kota Surakarta, dan di hadiri oleh Direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Bapak Fikri Nahdi S.T dan juga Pengawas TK dan Penilik PAUD Kecamatan Pasar Kliwon. Materi Kebijakan Pemerintah disampaikan oleh Bunda Galuh Muria Widawati selaku Kabid PAUD Dikmas Kota Surakarta.

Tujuan diadakannya In House Training ini adalah untuk mengkolaborasikan kurikulum yang sudah ada dengan kurikulum Sekolah Penggerak. Kegiatan ini dilakukan menggunakan 4 metode yaitu : Diskusi Kelompok, Curah Pendapat, Ceramah dan Presentasi Kelompok. Hasil dari acara ini diharapkan adalah perombakan kurikulum yang disesuaikan dengan Kurikulum Sekolah Penggerak.

[Presentasi Hasil Diskusi]
[Proses Diskusi Kelompok]
[Proses Diskusi Kelompok]

[Proses Diskusi Kelompok]

Semoga dengan ada nya IHT Sekolah Penggerak ini,akan membawa manfaat yaitu meningkatkannya kompetensi guru, dan berimbas pada meningkatnya kualitas pendidikan di Paud Terpadu Islam Diponegoro Surakarta.

Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung
@ypidiponegoro @disdik_surakarta @kemdikbud.ri @nadiemmakarim @sekolahpenggerak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *