Pentingnya Orang Tua Memahami Bakat dan Potensi Anak, Parenting Education PTI Diponegoro

YPID Berita, Paud Terpadu Pentingnya Orang Tua Memahami Bakat dan Potensi Anak, Parenting Education PTI Diponegoro
0 Comments

PAUD Terpadu Islam Diponegoro sangat memperhatikan peran aktif orangtua untuk putra putri yang ada di PTI Diponegoro sehingga secara berkala menggelar kegiatan parenting gratis yang di tujukan untuk wali murid. PTI Diponegoro juga sangat memahami bahwa peran orangtua harus di maksimalkan melalui kegiatan parenting education.

Parenting education yaitu pendidikan pola asuh anak  yang merupakan cara terbaik untuk menbangun karakter anak dimulai dari bayi sampai dewasa, tujuanya untuk seorang ibu yang akan menjadi ibu yang dilandasi oleh pemikiran akan pentingnya fungsi dan peran keluarga dalam mengasuh anak yang protektif dimana kehidupanya anak ada batasannya, batas kemampuan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak.

Maka pada hari Sabtu, 19 Januari PTI Diponegoro kembali mengadakan parenting education yang bertempat di pendopo PTI Diponegoro, Secara teori orang tua tau wali murid menerima materi tentang  mengenali dan menggali potensi Minat dan bakat anak sejak dini yang di sampaikan oleh psikolog PTI Diponegoro yaitu ibu Tarika,MPsi  kemudian dari sisi praktisi di sampaikan oleh Bp. Fikri Nahdi ,S.T selaku Konsultan YPID dan ibu Zahra

Untuk bisa mengidentifikasi minat bakat anak, orangtua perlu kejelian dan ketelitian mana yang anak suka.Tentu saja bagi ibu yang bekerja tak cukup banyak waktu untuk bisa mengobservasi anak atau memiliki quality time bersama anak. Oleh karena itu, orangtua bisa mengajak guru bekerjasama dengan saling berbagi dengan gurunya.  Ketika orangtua sudah melihat ketertarikan anak coba orangtua bantu arahkan ke sana. Pilih satu-dua lalu kembangkan. satu hal lagi yang perlu diingat orangtua bahwa yang membuat anak sukes bukan hanya kecerdasan intelektualnya saja. Bisa juga kecerdasan majemuk seperti kecerdasan bahasa, logika-matematika, interpersonal, intrapersonal, musikal, visual-spasial, kinestetik, dan naturalis.

dapat di simpulkan mengenali dan menggali potensi minat bakat anak dapat memberikan hasil yang maksimal karena adanya  sinergi antara sekolah dengan orangtua dirumah.  Perjuangan dan do’a menjadi hal yang paling utama yang harus di lakukan oleh orang tua untuk putra putri tercinta

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SD Islam Diponegoro Borong Medali Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional
Perwakilan SD Islam Diponegoro Surakarta mempersembahkan 3 medali perak & perungu dalam ajang Olimpiade Sains
Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka