Pembinaan Guru dan Karyawan dalam Rangka Pengembangan SDM YPID

YPID Berita, Yayasan Pembinaan Guru dan Karyawan dalam Rangka Pengembangan SDM YPID
0 Comments

Direktur YPID memberikan pembinaan kepada guru dan karyawan YPID

Sabtu, 15 April 2017, bertempat di Aula Man Jadda Wa Jadda seluruh guru dan karyawan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) berkumpul untuk mendapatkan pembinaan dari Direktur YPID, Bapak Abu Bakar Husein, S.T. Dalam pembinaan kali ini, Bapak Bakar mengingatkan kembali tentang 7 Pilar Pendidikan dan Arah Pengembangan YPID untuk mencapai tujuan dari YPID yaitu membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

Secara detail Bapak Bakar mengupas 1 demi 1 ke-7 Pilar Pendidikan yang menjadi dasar pelayanan pendidikan di YPID. Adapun ke 7 Pilar tersebut adalah:

  1. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)
  2. Penanaman Nilai-Nilai Islami
  3. Pendidikan Akhlak dan Karakter
  4. Penguasaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Bahasa
  5. Pembinaan Minat, Bakat, dan Prestasi
  6. Pengembangan Sarana dan Prasarana
  7. Peningkatan Partisipasi Orang Tua & Masyarakat

Guru dan karyawan YPID menyimak penjelasan dari Direktur

Setelah selesai menjelaskan ke-7 pilar tersebut kemudian dibuka sesi interaktif. Banyak guru dan karyawan yang memberikan ide dan gagasan terutama pada pilar ke 4 perihal Bahasa. Pada era sekarang, kemampuan berbahasa peserta didik memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, peserta didik juga diharapkan manguasai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Bilingual System menjadi cita-cita keluarga besar YPID dalam pembelajaran di kelas maupun dalam kebiasaan sehari-hari peserta didik. Hal itu tentu saja harus diawali dengan kemampuan berbahasa guru dan karyawan. Bisa dimuali dengan beberapa kalimat seperti “close the door, Please” atau kalimat sederhana yang lain. Pasti Bisa!

Dipenghujung kegiatan, Bapak Bakar berpesan kepada Bapak Ibu Guru dan Karyawan untuk bersama-sama membangun dan memajukan YPID. “Saya mohon kepada Bapak Ibu semuanya untuk bersama-sama membangun dan memajukan YPID kita yang tercinta ini. Bisa di mulai dari mana saja, yang penting kita harus membentuk citra yang baik untuk YPID.” Lanjut Beliau

Ditemui seusai kegiatan, Bapak Arif, Karyawan YPID menjadi termotivasi setelah mendengarkan pembinaan yang disampaikan oleh Bapak Bakar. “Alhamdulillah, materi pembinaan yang di sampaikan sangat bermanfaat untuk kemajuan sumber daya manusia dan bisa juga untuk inspirasi dalam memotivasi diri agar bisa bekerja lebih baik lagi dalam membuat sistem di YPID. Dan Insya Allah dalam pembinaan kemarin bisa menjadikan guru dan karyawan YPID  bekerja dengan lebih semangat lagi”.

Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro merupakan yayasan pendidikan yang menaungi 4 tingkatan pendidikan, yaitu PAUD, SD, SMP dan SMA. YPID selalu dan siap untuk berbenah demi kemajuan peserta didik. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki YPID terus ditingkatkan dengan berbagai pelatihan dan seminar. Dengan sarana dan prasarana lengkap di setiap unit sekolah menjadikan sekolah kami adalah salah satu sekolah terbaik yang ada di Kota Surakarta.

(Humas)

 

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan
Guru SMP dan SMA Islam Diponegoro Borong Juara Lomba Inovasi Literasi UNS Tingkat Nasional
Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, tiga guru SMP Islam Diponegoro dan satu guru SMA Islam Diponegoro Surakarta