Rabu, 13/2/19 seluruh siswa dan siswi pendidikan anak usia dini (PAUD) terpadu Islam Diponegoro mendapat kunjungan dari pemadam kebakaran. kegiatan ini di buka dengan doa bersama dan “say hello” atau sambutan dari kepala sekolah kepada tim pemadam kebakaran. kemudian siswa dikenalkan berbagai peralatan dan tugas pokok petugas pemadam kebakaran.

Ternyata anak anak sangat antusias mengikuti seluruh aktifitas. Dari pengenalan alat hingga praktik pemadaman apalagi ketika melihat bagian mobil pemadam kebakaran dan bermain air dengan tim damkar.

pastinya selain dikenalkan tentang peralatan dan cara menggunakannya, siswa juga diberikan pemahaman bahayanya api serta cara pencegahannya. Kegembiraan nampak saat bermain nozle air dan pemadaman meskipun tubuh anak anak basah kuyup.

harapannya sosialisasi semacam ini dapat menjadi pelajaran berharga, selainĀ untuk memperkenalkan sedariĀ dini tentang profesi petugas pemadam kebakaran siswa juga bisa mengetahui bahaya dari kebakaran dan tentunya dapat memberikan pembelajaran dengan pengalaman langsung pada anak yang akan membekas di memorinya serta membuat tumbuh kembang otak mereka menjadi maksimal.

Leave a Reply

 

Serahkan Pendidikan Anak Anda Kepada Ahlinya