PAUD Terpadu Islam Diponegoro Peringati Hari Asyuro Bersama Anak Yatim

YPID Berita, Paud Terpadu PAUD Terpadu Islam Diponegoro Peringati Hari Asyuro Bersama Anak Yatim
0 Comments

Alhamdulillah….atas izin Allah SWT keluarga besar PAUD Terpadu Islam Diponegoro dapat memperingati hari Asyuro pada bulan Muharram 1438 H yang jatuh pada hari Selasa, 11 Oktober 2016. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan mengundang anak-anak yatim.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dan pembukaan dari kepala sekolah PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Ibu Nadhiroh Ibrahim S. Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang sejarah Rasullullah SAW, yang juga merupakan seorang anak yatim. Maka pada hari Asyuro ini, PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertujuan ingin menyenangkan hati anak yatim.

Disamping itu, tujuan yang ingin dicapai ialah memupuk rasa empati dan mendorong anak – anak didik agar berkembang jiwa sosialnya.

 

whatsapp-image-2016-10-11-at-11-22-56

Memasuki acara inti, anak-anak PAUD kelompok A, mempersembahkan tampilan qosidah dan lagu islami. Selanjutnya ada pembacaan do’a Muharram dan ucapan terima kasih dari para aitam (anak yatim) yang diwakili oleh Khodijah Lamia.

Setelah itu dilakukan penyerahan santunan dari salah satu anak didik yang kemudian disusul oleh guru dan komite, sambil mencium dan mengusap kepala mereka. Kemudian acara selanjutnya ialah makan bersama seluruh siswa.

whatsapp-image-2016-10-11-at-11-27-20

whatsapp-image-2016-10-11-at-11-27-40

Pada kesempatan tersebut, santunan yang terkumpul merupakan hasil infaq rutin dari anak-anak didik di PAUD Terpadu Islam Diponegoro. Hasil Infaq ini diserahkan langsung kepada para aitam yang bersekolah di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Terselenggaranya peringatan Asyuro ini merupakan kerjasama yang baik antara pihak guru PAUD Terpadu Islam Diponegoro dan komite sekolah. Kegiatan tersebut mengangkat tema : “DI HARI ASYURO INI SUNNAH RASUL SAW PATUT DITAULADANI….ANAK YATIM MARI DISANTUNI, UNTUK MERAIH RIDHO ILAHI”

 

whatsapp-image-2016-10-11-at-11-30-00

Simak aksi qasidah anak-anak PAUD Terpadu Islam Diponegoro di sini:

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan