PAUD Terpadu Islam Diponegoro Berkuda dan Naik Bendi di Islamic Center YPID

YPID Berita, Paud Terpadu PAUD Terpadu Islam Diponegoro Berkuda dan Naik Bendi di Islamic Center YPID
0 Comments

naik kuda bersama Bunda

Sabtu pagi, 8 April 2017 terlihat ada 3 ekor kuda dan 2 bendi di Islamic Center  Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro. Kuda-kudanya ngapain ya di sana ? Tentunya untuk ditunggangi ya. Oleh siapa ? Anak-anak PAUD Terpadu Islam Diponegoro dong, yeay! PAUD Terpadu Islam Diponegoro mengadakan kegiatan berkuda. Bukan hanya berkuda, tapi anak-anak juga bisa naik bendi. Ada yang berani tapi ada yang belum berani naik kuda. Bagi yang belum berani naik kuda, bisa naik bendi yang telah disediakan.

naik kuda secara beriringan

Anak-anak tampak antusias melihat kuda. Bahkan ada yang berani memegang badan kuda dan berbicara dengan kuda layaknya teman mereka. Secara bergantian, satu persatu anak naik ke punggung kuda ditemani oleh bunda PAUD. Asyik sekali kelihatannya. Saking asyiknya, hingga ada beberapa anak yang minta tambah satu putaran lagi dan tidak mau turun dari kuda yang mereka tunggangi. Padahal mereka sudah mengitari separuh halaman Islamic Center YPID yang sudah cukup luas. Namun ada juga yang menolak ketika bunda-bunda mengajak untuk naik kuda. Walaupun dirayu dan dibujuk tetap saja belum berani naik kuda. Hehe.. kenapa ya?

yang belum berani naik kuda bisa naik bendi

Bagi belum berani naik kuda, disediakan juga 2 buah bendi yang dapat membawa 2-3 anak sekaligus. Naik bendi juga tidak kalah asyik dari naik kuda. Rute yang dikelilingi bendi juga lumayan luas dari pada naik kuda. Jadi selain bisa menikmati angin, anak-anak juga bisa belajar lebih tentang kuda dan bendi sebagai salah satu alat transportasi. Setelah semua anak baik KB, TK A dan TK B, selesai naik kuda dan bendi, mereka kembali ke kelas masing-masing dengan pengalaman dan pengetahuan baru tentang kuda dan bendi. Alhamdulillah..

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yg tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yg positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yg berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yg ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

 

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan
Guru SMP dan SMA Islam Diponegoro Borong Juara Lomba Inovasi Literasi UNS Tingkat Nasional
Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, tiga guru SMP Islam Diponegoro dan satu guru SMA Islam Diponegoro Surakarta