PAUD Terpadu Islam Diponegoro Belajar Siaran Di MJA TV

YPID Berita, Paud Terpadu PAUD Terpadu Islam Diponegoro Belajar Siaran Di MJA TV
0 Comments

belajar siaran sekaligus praktek adab-adab masuk masjid

Hari puncak tema di PAUD Terpadu Islam Diponegoro selalu berlangsung seru dan asyik. Bulan ini temanya adalah Alat Komunikasi. Ayo ada yang bisa nyebutin apa aja yang termasuk ke dalam kategori alat komunikasi? Yup, salah satunya adalah televisi alias TV. Nah, Hari Sabtu, 4 Maret 2017 PAUD TI Diponegoro berkunjung ke tempat yang sesuai nih dengan tema bulan ini yaitu MJA TV yang jadi satu dengan Masjid Jami’ Assegaf.

“Bunda itu apa?” tanya murid di ruang editing / studio MJA TV

MJA TV Solo merupakan channel televisi islami yang ada di Kota Surakarta, Jawa Tengah yang dapat disaksikan melalui channel 54 UHF atau melalui live streaming video. Di MJA TV murid-murid PAUD TI Diponegoro disambut dengan baik oleh crew MJA TV. Setelah acara pembukaan, crew MJA TV mulai mengambil gambar / men-shooting murid-murid. Secara bergiliran, murid-murid mulai dari baca doa, sholawat, dan lain-lain. Sambil menunggu giliran shooting, murid lainnya masuk kedalam studio MJA TV. Wah.. ternyata banyak sekali alat-alat yang digunakan untuk memasukkan video ke dalam TV, antara lain Audio System, Laptop, Monitor, dan masih banyak yang lainnya. Murid-murid terlihat sangat penasaran dengan alat-alat yang ada di dalam studio. “Bunda, itu apa?, ini apa?, ini buat apa, Bunda?” tanya murid kepada bunda-bunda pengajar. Tentu saja dengan sigap bunda dan operator studio menjawab semua pertanyaan-pertanyaan tersebut.

rolling and action

“Kunjungan PAUD Terpadu Islam Diponegoro ke MJA TV dilaksanakan dalam rangka puncak tema alat komunikasi. Tujuannya antara lain adalah yang pertama anak didik dapat menerapkan adab memasuki masjid, selain itu anak dapat melihat secara langsung cara meliput kegiatan di TV, berani mencoba mengoperasikan alat-alat di studio TV, dan yang terakhir namun tetap penting adalah melatih anak-anak untuk berani tampil di depan kamera” ungkap Ibu Nadiroh, Kepala Sekolah PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakrata.

Perwakilan MJA TV mengucapkan terimakasih dan menegaskan bahwa kita harus dapat memilih tayangan yang pantas untuk anak-anak di rumah. “Kami mewakili MJA TV, sangat berterimakasih banyak atas kunjungan dari pihak PAUD dan TK Islam Diponegoro Surakarta. Besar harapan kami dengan acara tersebut, anak-anak dapat mengenal Masjid Jami’ Assagaf yang mana kita meyakini bahwa banyak keberkahan didalamnya sehingga kedepan minimal tertanam rasa kecintaan anak terhadap masjid sebagai baitulloh di manapun mereka berada. Dan mengenal MJA TV sebagai salah satu media dakwah umat Islam yang selalu menjaga ukhuwah Islamiyah serta mengedepankan rahmatan lil alamin dan kesemuanya itu telah kita sajikan dalam bentuk tayangan juga liputan-liputan, sehingga bagi yang bisa terjangkau MJA TV diharapkan tayangan itulah yang pantas kita perlihatkan untuk anak dan keluarga kita” Ujar Bapak Prio, Crew MJA TV. Terimakasih MJA TV..

PAUD Terpadu Islam Diponegoro merupakan sekolah terbaik yang ada di Kota Surakarta. Dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap, pengajar yang berkualitas dan metode pembelajaran yang menyenangkan dan sesuai usia anak; PAUD TI Diponegoro tanpa henti menanamkan nilai-nilai islami sejak dini dan membantu membentuk karakter akhlakul karimah

 

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SD Islam Diponegoro Borong Medali Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional
Perwakilan SD Islam Diponegoro Surakarta mempersembahkan 3 medali perak & perungu dalam ajang Olimpiade Sains
Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka