[PANDEMI BUKAN HALANGAN MPLS TERUS BERJALAN]

YPID Berita, Paud Terpadu, SD, SMA, SMP, Yayasan [PANDEMI BUKAN HALANGAN MPLS TERUS BERJALAN]
0 Comments

Penyelenggaraan pendidikan nasional di Indonesia telah mengalami banyak perubahan, mulai dari paradigma, kurikulum, pelaksanaan pembelajaran termasuk penyelenggaraan kegiatan pengenalan sekolah yang dikenal dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS adalah sebuah istilah yang diberikan untuk penyelenggaraan kegiatan di hari-hari pertama masuk sekolah.

Adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah mengubah paradigma pendidikan Indonesia. Salah satu yang dapat diamati adanya pergeseran dari pembelajaran konvensional secara tatap muka ke arah Pembelajaran Jarak Jauh (belajar Daring). Konsep ini juga akan diadopsi dalam kegiatan MPLS.

 
Hari ini sekolah-sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) Surakarta mulai dari PAUD – SMA telah mengadakan MPLS bagi siswa baru. Pandemi Covid-19 lantas tak menyurutkan semangat Bapak/Ibu Guru untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi putra putri nya. Sesuai dengan komitmen yang dibangun YPID selama ini bahwa tidak akan menyerah dan kalah pada keadaan. Karena kami tahu dan yakin bahwa masa depan siswa siswi YPID tidak akan pernah kita pertaruhkan dengan cara berdiam diri dan tidak berbuat sesuatu untuk menyikapi keadaan ini. Hal ini terlihat dari kegiatan MPLS pada pagi hari ini.

 

Kegiatan MPLS masing masing unit pun beragam, mulai dari Perkenalan Wali Kelas, Materi Ibadah Wiridul Latief, Materi Pendidikan Karakter & Wawasan Kebangsaan, Materi “Aktualisasi Diri di Masa Pandemi Melalui Inovasi dan Kreasi” unit SMA, Pengenalan Ekstrakulikuler, Kurikulum dan Stake Holder, Materi “Ayo Mengenal Lingkungan Tercinta” unit PAUD dan materi lainnya.


 

Alhamdulillah pelaksanaan MPLS hari pertama berjalan dengan lancar di masing masing unit. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru YPID yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Di hari pertama ini peserta didik tampak semangat dan menyambut bahagia di hari pertama nya sekolah karena dapat berkenalan dengan para guru & teman sekelasnya meskipun secara virtual.

 

 

 

 

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo