Outing Class SMP Islam Diponegoro Kunjungi Pusat Pendidikan Topografi Dittopad Kota Surakarta

YPID Berita, SMP Outing Class SMP Islam Diponegoro Kunjungi Pusat Pendidikan Topografi Dittopad Kota Surakarta
0 Comments

Alhamdulillah, dalam rangka menyongsong dan menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka, pendidik dihadapkan pada kesiapan mental dan pemikiran tentang strategi, model, metode pembelajaran yang bersifat partisipatif, dan berorientasi pada efektivitas dalam pencapaian tujuan pembelajaran.

Salah satu upaya SMP Islam Diponegoro dalam mencapai tujuan pembelajaran dalam kurikulum meedeka adalah melaksanakan kegiatan Outing Class Learning. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 26 Januari 2023 dengan mengunjungi Pusat Pendidikan Topografi (Pusdiktop) Dittopad Kota Surakarta dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 yang didampingi langsung oleh Kepala SMP Islam Diponegoro Surakarta, Waka Kesiswaan, serta Bapak/Ibu Guru Wali Kelas.

Kegiatan outing class merupakan sarana paling efektif dan efisien dalam penyampaian pembelajaran yang bukan didasarkan pada teori saja, namun juga pada pembuktian di lapangan secara langsung. Peserta didik memanfaatkan kegiatan ini untuk melihat, mempelajari berbagai jenis peta, cara membaca peta, hingga menggunakan kompas secara baik dan benar. Pada kesempatan ini peserta didik juga dituntut untuk sigap, serta disiplin dalam segal hal yang dikemas dalam kegiatan baris-berbaris.

 

Terima kasih kepada seluruh siswa, orang tua, dan seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan Outing Class Learning . Semoga dapat meningkatkan wawasan dan lebih dapat memahami materi pelajaran melalui pendekatan di lapangan dan melihat realita sesungguhnya. Aamiin.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Ajang Kompetisi dan Kreasi Siswa (AKOSIWA) Ke-4 SMP Islam Diponegoro Surakarta
Ajang Kompetisi dan Kreasi Siswa (AKOSIWA) merupakan ajang tahunan untuk jenjang SD/MI se-karisidenan Surakarta yang
Siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta Meraih Medali Emas Nasional pada Ajang Festival Olimpiade Islami Nasional
Selamat dan Sukses ✨ Kepada Mohammad dari kelas XII IPS sebagai Peraih Medali Emas Nasional
Tim Basket SMA Islam Diponegoro Surakarta Meraih Juara 1 3X3 Competition DEBE SOLO
Alhamdulillah… tim basket SMA Islam Diponegoro Surakarta kembali menorehkan prestasi dalam bidang olahraga basket. Kali