Optimalkan Hasil Ujian Nasional, SMA Islam Diponegoro Laksanakan Try Out UN

YPID Berita, SMA Optimalkan Hasil Ujian Nasional, SMA Islam Diponegoro Laksanakan Try Out UN
0 Comments

Senin s/d Rabu 14-16 Januari 2019, SMA Islam Diponegoro mengadakan Try Out UN ke-3. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswi kelas XII IPA dan IPS di kelasnya masing-masing.

Latihan UN ini dilaksanakan secara offline/berbasis kertas karena untuk mengoptimalkan kesiapan siswi dari aspek materi. Setelah try out UN akan diadakan pembahasan oleh guru tiap mata pelajaran sehingga hal ini akan meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswi ketika nanti mengerjakan UNBK.

Menurut Salah satu siswi kelas XII IPS Syifa, mengatakan bahwa “Alhamdulillah melalui Try Out atau Latihan UN ini kita bisa mengukur dan memperkirakan kemampuan kita tentang materi UN, mana soal yang belum bisa dan bisa dikerjakan dengan benar”. Hal senada juga di sampaikan siswi kelas XII MIPA Raisa Amanda Fariz, “Try Out UN ini sangat perlu karena dengan adanya latihan ini kita jadi lebih semangat dan giat lagi dalam belajar,¬†¬†Selain itu juga untuk melatih mental/psikis kita agar lebih siap karena terbiasa mengerjakan soal-soal yang memang mirip dan bobotnya sama dengan soal UN”

Tujuan Try Out UN ini adalah untuk mempersiapkan siswi dari aspek pemahaman materi, sehingga diharapkan siswi familiar dengan soal-soal UN serta mampu menyelesaikannya dengan baik dan benar. Selain itu,try Out ini juga akan ditindaklanjuti dengan pembahasan di kelas oleh guru mata pelajaran. Adapun Latihan UN berbasis Komputer/Simulasi UNBK juga sudah dilakukan beberapa kali di sekolah.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan