Nafisah, Si Mungil Bersuara Melengking

YPID Berita, SD Nafisah, Si Mungil Bersuara Melengking
0 Comments

Nafisah, Si Mungil Bersuara Melengking

Alhamdulillah, prestasi membanggakan kembali diraih murid SD Islam Diponegoro. Saat ini prestasi tersebut diukir oleh Nafisah Nurul Faizah Gozhali. Siswi yang duduk di kelas 5B ini, sukses meraih juara 3 lomba Anak Bercerita pada Pekan Inovasi LPP RRI 2016 tingkat Jawa Tengah. Lomba tersebut diadakan di auditorium RRI Surakarta pada tanggal 23-24 September 2016. Ajang ini cukup bergengsi karena diadakan oleh stasiun radio terbesar di Indonesia dan peserta berasal dari RRI region Solo, Yogyakarta dan Purwokerto.

Pada saat perlombaan, Nafisah, Si Mungil Bersuara Melengking tersebut membawakan cerita berjudul “Mempertahankan Tanah Air”. Ceritanya berisikan tentang perjuangan pemuda-pemuda Indonesia dalam melawan penjajah. Siswi yang bercita-cita menjadi seorang guru itu mengaku menyiapkan materi tersebut hanya dalam waktu 2 hari. Tampil dengan properti pistol serta mengecat pipinya dengan bendera merah putih, Nafisah berhasil menghipnotis penonton selama kurang lebih 7 menit.

lomba-cerita1

 

 

Keberhasilan ini tidak lepas dari peran aktif kedua orang tuanya. Sebelum lomba Anak Bercerita ini, Nafisah cukup sering mengikuti perlombaan seperti Cerita Islam maupun Pildacil. Orang tuanya sangat aktif dalam mencari perlombaan sampai dengan mempersiapkan materi lomba. Nur Julianto, selaku ayahanda dari Nafisah menjelaskan bahwa memang Nafisah selalu diikutkan dalam setiap perlombaan yang ada agar mental dan kemampuannya semakin meningkat.

Nah, semoga Nafisah dapat terus berprestasi dalam lomba-lomba yang akan diikuti kedepannya. Selain itu juga dapat memotivasi siswa lain agar berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya.

Tetap berkarya yuk semuanya.

 

cerita4

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk