Mengenalkan Kegiatan Manasik Haji Pada Anak bersama SD Islam Diponegoro Surakarta

YPID Berita, Paud Terpadu, SD Mengenalkan Kegiatan Manasik Haji Pada Anak bersama SD Islam Diponegoro Surakarta
0 Comments

Mengenalkan ibadah haji kepada si kecil dimulai sejak dini agar ia mengetahui makna dari rukun Islam yang ke-5 ini.

Dengan pengenalan sejak dini terhadap nilai-nilai Islam dan aplikasinya diharapkan si kecil tidak hanya hafal urutan rukun Islam tetapi juga mengerti dan tahu bagaimana penerapannya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dapat melatih kesabaran dari si kecil serta mengetahui kisah kisah yang dibawakan oleh para Asatidz seputar Kota Suci Makkah & Madinah. Selain itu mereka juga diajarkan doa doa saat menunaikan ibadah haji, serta mengenal lafadz Talbiyah.

Alhamdulillah sebanyak 101 siswa siswi dari PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta mendapat kesempatan mengikuti praktek manasik haji yang diselenggarakan oleh SD Islam Diponegoro Surakarta di halaman Kampus II YPID.  

Program manasik haji ini telah dilaksanakan dari tahun ke tahun oleh SD Islam Diponegoro Surakarta dan telah diikuti dari berbagai TK se-Surakarta.

Dalam pelaksanaan nya panitia SD Islam Diponegoro Surakarta berusaha semaksimal mungkin dalam mengemas manasik haji ini sesuai dengan tuntunan KEMENAG. Dimulai dari tahapan Persiapan Pemberangkatan Haji, Wukuf di Padang Arafah, Mabit di Muzdalifah, Jumrah Aqobah, Mabit di Mina, Tahallul, Thawaf Ifadah & Thawaf Wada. Kemudian si kecil juga diajak untuk simulasi meminum zamzam dengan disediakan air agar si kecil dapat minum dan tidak kelelahan.

Semua fasilitas yang diberikan ini bersifat GRATIS! Dan dapat dinikmati oleh seluruh siswa siswi PAUD / TK di Solo & Sekitarnya.

Yuk daftarkan sekolah Bapak Ibu untuk manasik haji bersama SD Islam Diponegoro Surakarta di nomer ini Pak Yoga (085731418064).

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu
Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa