Mendidik Dengan Hati dan Ikhlas karena Allah, Menghasilkan Anak yang Luar Biasa

YPID Berita, SMA Mendidik Dengan Hati dan Ikhlas karena Allah, Menghasilkan Anak yang Luar Biasa
0 Comments

Bertempat di Aula SMA Islam Diponegoro, Rabu 16 Agustus, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID), Bapak Asad Alwi, sarasehan dan Sharing dengan seluruh guru SMA Islam Diponegoro. Banyak ilmu dan motivasi yang disampaikan oleh Bapak Asad pada kesempatan kali ini.

motivasi mendidik dengan hati agar selalu diingat oleh siswi melalui video

Yang pertama adalah tentang disiplin waktu. Bukan hanya waktu mengajar yang tepat waktu dengan standar belajar sekolah, tetapi juga waktu mengajar yang tepat pada moment yang tepat dan sesuai kebutuhan siswi. Yang Kedua adalah tentang ilmu, kesadaran, dan action. Keikhlasan karena Allah dan dengan maksud ibadah yang mendatangkan berkah dalam mendidik siswi, maka insya Allah hasilnya akan menjadi luar biasa baik bagi siswi maupun bagi guru itu sendiri.

guru dan karyawan berfoto bersama Bp. Asad Alwi

Pentingnya mendidik dengan hati juga ditekankan oleh Bapak Asad. Hal tersebut disampaikan melalui  video-video atau film motivasi tentang bagaimana mendidik dengan hati. Sehingga mampu mengoptimalkan potensi setiap siswa dan menjadikan guru tersebut dikenang dan membekas di hati siswa. Hati yang penuh dengan pikiran positif dan optimis akan membawa dampak yang positif pula untuk siswi untuk terus maju dan menggapai hasil yang maksimal sesuai dengan cita-cita siswi.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk