CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Memperluas wawasan serta meningkatkan kreativitas dalam berkarya rupa, Siswi SMA Islam Dipongeoro ikuti Workshop “Melukis dalam Kanvas”

 

Sabtu, 11 Agustus 2018, tepatnya  pukul 09.00 – 13.00 WIB. Galeri Nasional Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Yayasan Jagoan Indonesia amenyelenggarakan Program Partisipasi Sinergi Seni Budaya Galeri Nasional Indonesia dalam perhelatan International Gamelan Festival (IGF) 2018 dalam bentuk “Workshop Melukis pada Kanvas”. Workshop ini bertempat di Gedung Sasono Agung Jumantoro, Surakarta, Jawa Tengah.

Menghadirkan narasumber Aruman (Pengajar Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta), workshop ini melibatkan pelajar SMA/SMK/MA sederajat di Surakarta dan sekitarnya sebagai peserta.

Fatimah Azzahra XI IPS dan Sukainah Sania kls X IPA dari SMA Islam Diponegoro menjadi peserta dalam kegiatan tersebut yang di dampingi oleh salah satu guru yaitu Amalia, S. Psi. Pada kegiatan ini peserta diberi pengantar oleh narasumber terlebih dahulu secara klasikal kemudian diberi pengarahan tentang teknik yang cepat untuk melukis, lalu peserta diajak untuk melukis yang sudah disediakan perlatan oleh panitia dan di akhir acara dipilih 2 lukisan yang paling bagus dan menarik.

Workshop ini di harapkan meningkatkan kreativitas di bidang karya rupa dan untuk memberikan inspirasi kepada siswa siswi untuk menjadi seorang seni, melatih siswa siswi melukis secara langsung serta menjadi ruang ekspresi yang positif bagi pelajar, dan guru seni budaya dalam memperkaya wawasan dan pengalaman.

 

 

Leave a Reply