Membentuk Remaja Kreatif, Berkarakter dan Berjiwa Leadership Melalui Kegiatan LDK OSIS

YPID Berita, SMA Membentuk Remaja Kreatif, Berkarakter dan Berjiwa Leadership Melalui Kegiatan LDK OSIS
0 Comments

Pada hari jum’at, 11 Januari 2019, SMA Islam Diponegocro Surakarta mengadakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS tahun 2018/2019 di Aula Sekolah.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus OSIS yang berjumlah 17 siswi. Kegiatan ini terdiri dari Kegiatan PBB, Materi keorganisasian dan kepemimpinan, motivasi, dan prakter TIK dan pembuatan priposal. Salah satu nara sumber dalam kegiatan ini Bapak Fikri Nahdi, S.T, konsultan pendidikan Umum YPID Surakarta, menngatakan bahwa OSIS harus mampu menjadi Agent of Change di sekolah.

Beberapa alumni aktivis dan berprestasi yg duduk di bangku kuliah juga ikut berbagi pengalaman berorganisasi di kegiatan ini. Menurut Arsy Abdullah Abdad ( Alumni  SMA Islam Diponegoro Tahun 2017) yg juga menjadi Narasumber, “Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa berbagi pengalaman dengan adik-adik kelas. Aktif organisasi bukan penghalang bagi siswa utk bisa meraih prestasi. Dengan kesungguhan, kerja keras dan bertawwakal pd Alloh insyaAlloh kita bs meraih cita cita” Demikian papar Mahasiswi Fakultas Pertanian UNS tersebut.

Hal senada juga disampaikan Ramadhani, Alumni yang sekarang  kuliah di Fakultas Teknik UNS sesmester 3 tersebut, “saya merasa senang diundang sekolah untuk berbagi ilmu dan pngalaman dengan adik kelas. Alhamdulillah peserta LDK sangat antusias dan ini menjadi modal bagi mereka untuk meraih sukses kedepannya,insyaAlloh.”

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar siswi memiliki jiwa leadership yang baik dan berakarakter kuat serta dapat menjalankan organisasi sehingga mampu bersinergi dengan sekolah untuk kemajuan bersama. Demikian papar ibu Himatul Aliyah, S.PdI selaku Wakasek Kesiswaan.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan