Makan Bersama Menu Penuh Gizi di Hari Gizi SD Islam Diponegoro

YPID Berita, SD Makan Bersama Menu Penuh Gizi di Hari Gizi SD Islam Diponegoro
0 Comments

Ibu guru menyiapkan setup makaroni

Kegiatan makan bersama di hari gizi ini berlangsung pada Hari Sabtu, 8 April 2017 di Kampus 2 SD Islam Diponegoro. Menu yang disiapkan oleh Bapak Ibu guru kali ini adalah menu yang disukai anak-anak dan sarat akan kandungan gizi. Kira-kira apa ya menunya? Menunya adalah… Setup Makaroni.

setup makaroni mengandung gizi yang dibutuhkan anak-anak

Yup. Sekilas makanan ini seperti makanan Italia, namun sebenarnya Setup Makaroni ini makanan khas Kota Solo. Konon katanya, makanan ini sering disajikan pada acara-acara di Keraton Solo dan digemari para bangsawan. Sekarang ini, banyak disajikan pada acara pernikahan, khitanan, arisan, dll dan menjadi pilihan utama anak-anak. Berbahan utama makaroni, Setup Makaroni juga memiliki bahan pendamping yang mengandung energi, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor antara lain daging, telur, susu, dan keju. Sehingga sangat cocok untuk anak-anak yang membutuhkan banyak tenaga dan energi untuk belajar dan bermain.

mencuci piring sendiri setelah makan

Murid-murid SD Islam Diponegoro terlihat tertib dan bersemangat saat Ibu guru membantu mengambilkan setup makaroni. Diawali dengan doa sebelum makan, mereka dengan lahapnya menyantap setup makaroni yang lezat. Semua murid menghabiskan makanan yang ada di piring/mangkok mereka tanpa tersisa. Alhamdulillah kenyang..

melatih kemandirian dan pembiasaan sehari-hari

Tapi kegiatan bukan berkahir sampai disitu. Setelah selesai makan murid-murid langsung mencuci piring/mangkok mereka sendiri-sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan melatih kemandirian anak agar dapat menerapakannya di kehidupan sehari-hari di rumah sebagai kebiasaan. Gembira dan tanpa beban tergambar jelas di wajah murid-murid saat mencuci piring mereka sendiri. Great Job!

SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

 

(Red. Ibu Putri & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Outing Class SMP Islam Diponegoro Kunjungi Pusat Pendidikan Topografi Dittopad Kota Surakarta
Alhamdulillah, dalam rangka menyongsong dan menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka, pendidik dihadapkan pada kesiapan mental dan
DOKUMENTASI GEMA SHOLAWAT & MAULID AKBAR YPID
Dokumentasi kegiatan malam puncak Milad YPID Ke-94 Gema Sholawat dan Maulid Akbar bersama Alumni &
Study Wisata SMP Islam Diponegoro Surakarta ke Akademi Kepolisian Semarang
Alhamdulillah, SMP Islam Diponegoro telah melaksanakan kegiatan study wisata kelas 9 pada Rabu, 11 Januari