LDK OSIS SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA PERIODE 2018/2019

YPID Berita, SMP LDK OSIS SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA PERIODE 2018/2019
0 Comments

LDK OSIS SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

PERIODE 2018/2019

Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada PengurusOSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan. LDK biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota OSIS baru putra maupun putri yang berjumlah 38 siswa. Kegiatan dilaksanakan menjadi 2 tahap yaitu tahap studi banding dan tahap penyusunan program hingga presentasi.

Tahap pertama dilaksanakan pada hari Senin, 10 Desember 2018 di SMP N 9 Surakarta, studi banding dilakukan dengan tujuan supaya OSIS memiliki wawasan yang lebih dan mendapat ilmu baru dari sekolah tersebut, selain itu juga siswa bisa bertukar pengalaman dalam hal membuat program disekolah.

Tahap kedua dilaksanakan hari kamis, 21 maret 2019 bertempat di aula manjadda wajadda. Tahap kedua ini bekerjasama dengan organisasi rumah kepemimpinan. Sebelum siswa presentasi program kerja terlebih dahulu siswa osis mendapat motivasi dan sharing season dengan kakak mahasiswa pengurus rumah kepemimpinan dengan topik pembahasan cara menjadi seorang pemimpin.

Alhamdulillah dua tahap terlaksana dengan lancar dan semoga siswa OSIS periode yang baru ini bisa amanah dan bertanggung jawab atas tugasnya.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan