Kumpul Bocah dalam Rangka Milad PAUD Terpadu Islam Diponegoro ke 63

YPID Berita, Paud Terpadu Kumpul Bocah dalam Rangka Milad PAUD Terpadu Islam Diponegoro ke 63
0 Comments

Bunda Fatimah menjadi MC pada Kumpul Bocah kali ini

Sukses dengan acara Parenting Education, Perayaan Milad PAUD Terpadu Islam Diponegoro diteruskan dengan acara Kumpul Bocah yang juga berlangsung lancar dan sukses. Kumpul Bocah yang diikuti kurang lebih 300 peserta ini diselenggarakan di lingkungan PAUD Terpadu Islam Diponegoro dan Islamic Centre Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) pada hari Sabtu 1 April 2017. Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Kuat Jasmaniku Karena Ridho Allah SWT, games yang dilombakan kali ini banyak yang berhubungan dengan kelincahan dan kegesitan peserta. Games-games tersebut antara lain: lomba merangkak, memindahkan balok dalam lintasan, outbond beregu, sholat berjamaah , dan M3 (Menggunting, Menempel, dan Mewarnai).

berbagai macam barang di jual di Bazaar Kumpul Bocah

Acaranya cuma lomba aja nih? Engga dong. Di Kumpul Bocah juga ada bazaar, dan Pamerqn hasil karya anak-anak PAUD Terpadu Islam Diponegoro. Peserta Bazaar pun bermacam-macam ada makanan & minuman, pakaian, dan permainan edukasi. Lengkap deh..

Pasola oil Pastel (Standard Pen) menjadi sponsor utama Kumpul Bocah

Pada kesempatan Kumpul Bocah kali ini, PAUD Terpadu Islam Diponegoro bekerja sama dengan Oil Pastel PASCOLA. Oil pastel PASCOLA merupakan salah satu produk dalam negeri yang sangat disukai oleh anak karena teksturnya yang lembut, warna yang terang dengan gradasi warna yang bagus dan tentunya sangat aman bagi anak-anak karena  tidak beracun dan menggunakan  bahan pewarna makanan.

Senam Pinguin oleh KB Usia 2 – 3 Tahun

Kumpul Bocah dibuka dengan lantunan surat Al-Bayyinah oleh siswa kelas TK B dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Bunda Bella dan Kepala Sekolah PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Ibu Nadhiroh. Setelah Kepala Sekolah selesai memberikan sambutan, acara  dilanjutkan dengan senam penguin oleh siswa siswi KB PAUD TI Diponegoro yang berusia 2-3 Tahun. Good Job Nak

Bp. Asad Alwi memberikan sambutan sekaligus menjadi pembuka pada acara Kumpul Bocah

Setelah senam Pinguin, sambutan dari Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, Bapak Asad Alwi sekaligus menjadi pembuka rangkaian acara Kumpul Bocah. Disela sela sambutannya, Bapak Asad Alwi berpesan kepada guru dan orang tua untuk tidak membanding-bandingkan anak yang satu dengan yang lainnya. “Jangan pernah membandingkan kemampuan dan prestasi anak-anak. Ini (anak) usia 2 tahun sudah bisa ini sudah bisa itu. Yang ini usia 2 tahun belum bisa ini belum bisa itu. Tolong jangan disbanding-bandingkan. Karena perkembangan setiap anak pastilah berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. kita harus sabar, cintai anak sepenuhnya, terima apa adanya, dididik dengan baik. Insya Allah jadi amal jariyah guru-guru dan bapak ibu sekalian” terang Beliau.

ayo merayap

Okey lets have fun! Lomba-lomba pun dimulai. Para balita menuju ke ruangan untuk lomba merangkak dan memindahkan balok. Dan yang lainnya ada yang menuju lokasi outbond, sholat berjamaah dan M3. Kelincahan, kegesitan, dan kreatifitas peserta patut diacungi jempol. Semua lomba berlangsung seru. Peserta Outbond terlihat menikmati segala macam permainan yang ada di lokasi. Terkadang ada juga yang kesusahan untuk memanjat tali ataupun merayap. Namun berkat kekuatan jasmani dari Allah SWT, dan dukungan bunda dan orang tua akhirnya segala rintangan dapat terlewati. You go kids!! Kemudian untuk lomba M3. Peserta mendapatkan free oil pastel dari PASCOLA untuk mewarnai hasil karya mereka. Berbagai macam bentuk yang mereka buat dari bentuk-bentuk bidang yang sebelumnya mereka gunting dan tempel di kertas. Ada yang membuat bunga, masjid, rumah, dsb. Kemudian mereka mewarnai gambar tersebut sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing. Semua lomba tentu saja dibawah pengawasan bunda dan orang tua ya 🙂

pemenang lomba M3

Sembari menunggu pengumuman pemenang oleh dewan juri, door prize pun dibagikan. Bagi siapa yang berani maju ke depan dan menampilkan bakat, akan diberi hadiah. Anak-anak langsung menyerbu panggung untuk menampilkan bakat yang mereka miliki. Ada yang menyanyi, baca puisi, dan yang paling banyak adalah membaca surat-surat pendek/doa/hadist. Alhamdulillah. Sholeh dan sholeha ya nak. Setelah pembagian door prize selesai diumumkan pemenang dari setiap kategori. Dan Alhamdulillah seluruh rangkaian acara selesai sebelum masuk waktu Dzuhur.

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yg tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yg positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yg berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yg ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

 

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan