Kumpul Bocah dalam Milad ke 65 PAUD Terpadu Islam Diponegoro

YPID Berita, Paud Terpadu Kumpul Bocah dalam Milad ke 65 PAUD Terpadu Islam Diponegoro
0 Comments

PAUD Terpadu Islam  Diponegoro kembali mengadakan Kumpul Bocah ke 9 dalam rangka menyambut milad yang ke 65.  Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 23 Februari 2019 di pendopo PAUD Terpadu IslaM Diponegoro ini diikuti kurang lebih 350  peserta dan berlangsung sangat meriah.

Tema Kumpul Bocah kali ini adalah “Aku Punya Cita – Cita Setinggi Langit”  yang bertujuan agar siswa dan siswi PAUD terpadu Islam Diponegoro memiliki cita cita dan berusaha mewujudkannya sehingga nantinya dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi Indonesia tercinta.

Games yang dilombakan pun berhubungan dengan kelincahan dan kegesitan peserta. Games-games tersebut antara lain: lomba merangkak, memindahkan balok dalam lintasan, outbond bereg, dan M3 (Menggunting, Menempel, dan Mewarnai).

Di Kumpul Bocah juga ada bazaar dan Pameran hasil karya anak-anak PAUD Terpadu Islam Diponegoro. Peserta Bazaar pun bermacam-macam ada makanan & minuman, pakaian, dan permainan edukasi

Acara ini  dibuka dengan lantunan ayat suci al qur’an  oleh siswa kelas TK A kemudian dilanjutkan hiburan selamat datang “tari assalamualaikum” dari TK Ada juga lho persembahan dari TK B berupa English speech “Introducing my Self” oleh ananda Abdullah Naqi’ yang baru saja meraih juara 1 tingkat kota Surakarta lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia  dan Kepala Sekolah PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Bunda Fatimah. Setelah Kepala Sekolah selesai memberikan sambutan, dilanjut oleh sambutan dari Dinas Pendidikan dan di buka resmi oleh wakil bunda PAUD  Kota Surakarta.

Lomba-lomba pun dimulai. Para balita menuju ke ruangan untuk lomba merangkak dan memindahkan bola . Ada yang menuju lokasi outbond, sholat berjamaah dan M3. Kelincahan, kegesitan, dan kreatifitas peserta patut diacungi jempol.

Sembari menunggu pengumuman pemenang oleh dewan juri, door prize pun dibagikan dan Alhamdulillah seluruh rangkaian acara selesai sebelum masuk waktu Dzuhur.

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yg tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yg positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme.

PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 7ahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yg berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yg ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan