Koordinasi Program dan Target Kegiatan Guna Optimalkan Pembinaan Kelas Minat dan Bakat Siswi di SMA Islam Diponegoro

YPID Berita, SMA Koordinasi Program dan Target Kegiatan Guna Optimalkan Pembinaan Kelas Minat dan Bakat Siswi di SMA Islam Diponegoro
0 Comments

Jum’at 4 Agustus 2017, SMA Islam Diponegoro melaksanakan koordinasi dengan tutor/guru pembimbing kelas minat bakat di sekolah. Kegiatan ini di hadiri oleh tutor/guru pembimbing kegiatan minat bakat siswi di sekolah, kepala sekolah dan wakasek kesiswaan.

kepala sekolah berkoordinasi dengan guru dan tutor kelas minat dan bakat

Hal ini penting untuk dilakukan mengingat banyaknya kelas minat bakat yang ada di sekolah, serta ragam kompetensi yang dimiliki oleh siswi. Sehingga diharapkan pembinaan kelas minat  dan bakat siswa khususnya yang bersifat non akademis ini dapat direncanakan dengan baik, dapat merumuskan target kegiatan yang akan dicapai selama proses pembinaan serta akan didapatkan hasil pembinaan sesuai harapan.

“Dalam arti, siswi yang memilih kelas minat Boga misalnya, juga diharapkan mampu menemukan dan membuat produk/makanan yang dihasilkan serta mampu memasarkannya dengan baik. Bahkan bisa mengikuti kejuaraan dan berprestasi dalam kejuaraan tersebut. Dengan demikian kegiatan kelas minat dan bakat siswi ini akan menjadi kegiatan yang menarik dan bermanfaat bagi siswa ke depannya. Adapun kelas minat bakat yang diprogramkan di sekolah antara lain ; Puisi Teater, Lukis, Seni Hadroh/Rebana, KIR, Jurnalistik, Film Design, Tilawah dan Tartil.” Demikian papar ibu Himatul Aliyah, S.PdI selaku wakasek kesiswaan dalam rilisnya.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

(Bp. Ahmadi & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan