Kontingen Lomba Kompetensi Siswa SMK DKI Jakarta Kunjungi SMP Islam Diponegoro

YPID Berita, SMP Kontingen Lomba Kompetensi Siswa SMK DKI Jakarta Kunjungi SMP Islam Diponegoro
0 Comments

ikut menari bersama anggota pramuka SMP Islam Diponegoro

Jum’at, 19 Mei 2017 keluarga besar SMP Islam Diponegoro kedatangan tamu dari DKI Jakarta. Mereka adalah Kontingen Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK dari Kota DKI Jakarta. Kedatangan mereka tak lain dan tak bukan untuk bersilahturahmi, ramah-tamah, berkeliling area sekolah dan berbagi ilmu kepada siswa siswi SMP Islam Diponegoro mengenai SMK. Mengapa mereka memilih SMP Islam Diponegoro untuk dikunjungi? Karena SMP Islam Diponegoro merupakan salah satu sekolah unggulan yang unik dan berbeda dari sekolah kebanyakan dengan berbagai macam pelayanan pendidikan, fasilitas, dan metode pembelajaran.

siswa siswi siap menerima ilmu baru dari kontingen LKS SMK DKI Jakarta

Rombongan yang terdiri dari Manajemen Persatuan SMK DKI Jakarta, Kepala SMK di DKI Jakarta serta beberapa kakak-kakak yang sedang menempuh pendidikan di SMK, disambut dengan tarian dari anggota Pramuka SMP Islam Diponegoro. Disela-sela tarian, rombongan pun ikut merani bersama anggota pramuka kita. asyik.. Selanjutnya perwakilan rombongan mengalungkan selendang khas betawi kepada Bapak Namara Dirgantara, Kepala SMP Islam Diponegoro dan langsung menuju Aula Man Jadda Wajada.

Bp. Junaedi dengan kakak-kakak SMK Kota DKI Jakarta

Beberapa dari mereka yang datang tampak berbeda, kakak-kakak menggenakan pakaian/seragam yang berbeda-beda sesuai dengan konsentrasi jurusan yang mereka pilih di sekolah. Seperti Kak Deodora yang merupakan siswi SMK jurusan kesekretariatan, beliau menggunakan setelan yang representative khas sekretaris lengkap dengan high heelsnya. Bukan hanya Kak Deodora saja, ada juga yang memilih konsentrasi restaurant service, kelautan, perikanan, dan komputer jaringan kelautan.

berkeliling area SMP Islam Diponegoro yang teduh dan hijau

Bapak Junaedi, perwakilan manajeman persatuan SMK kota DKI Jakarta, menjelaskan banyak hal tentang SMK. Salah satunya slogan SMK Bisa SMK Hebat yang merepesensikan bahwa siswa siswi SMK juga bisa melanjutkan keperguruan tinggi atau bahkan langsung melanjutkan ke dunia kerja. Dan masih banyak lagi yang dijelaskan oleh Bapak Junaedi dan tim.

photo booth kekinian SMP Islam Diponegoro

Setelah beramah tamah di aula, rombongan berkeliling melihat lingkungan SMP Islam Diponegoro. dimulai dari gedung putra. Suasana asri di lingkungan sekolah, taman horizontal, membuat tamu kali ini betah di sekolah. Bergerak ke gedung putri yang pada tahun 2015 diresmikan oleh Bapak Anies Baswedan saat menjabat menjadi Mentri Pendidikan, kekaguman rombongan kontingen LKS SMK Kota DKI Jakarta berlanjut setelah melihat taman baca outdoor yang mejadi salah satu keunggulan perpustakaan SMP Islam Diponegoro. Bukan hanya melihat, tetapi mereka juga berfoto di “photo booth” yang berlatar sayap kupu-kupu. Kekinian banget deh pokoknya. Setelah itu rombongan pamit undur diri untuk kegiatan mereka yang lainnya.

foto bersama anggota pramuka

Alhamdulillah SMP Islam Diponegoro mendapatkan satu lagi kesempatan langka, didatangi tamu dari jauh untuk saling berbagi ilmu, bersilahturahmi, dan menciptakan pengalaman baru bagi siswa siswi SMP Islam Diponegoro.

menyanyi bersama

SMP Islam Diponegoro memiliki program-program menarik sebagai usaha peningkatan kualitas pelayanan pendidikan bagi peserta didiknya. Dilengkapi dengan fasilitas penunjang KBM yang lengkap dan tenaga pendidik yang amanah dan berkualitas menjadikan SMP Islam Diponegoro salah satu sekolah islam terbaik di kota Surakarta.

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu
Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa