Keseruan Open House SD Islam Diponegoro, Dari Mencoba Metode UMMI sampai Bermain Basket Bersama

YPID Berita, SD Keseruan Open House SD Islam Diponegoro, Dari Mencoba Metode UMMI sampai Bermain Basket Bersama
0 Comments

RA Arafat mendengarkan tour leader memberikan arahan

Sabtu, 4 Maret 2017, SD Islam Diponegoro kedatangan tamu dari TK/RA Arafat Surakarta. Didampingi oleh 3 staf pengajar TK/RA Arafat, sebanyak 48 anak berkeliling komplek SD Islam Diponegoro. dari mulai Lapangan Basket, Perpusatakaan, Mushola, Ruang Kelas, dan masih banyak lainnya. Bukan hanya melihat-lihat, tetapi anak-anak diajak bermain bola basket di lapangan. Anak-anak terlihat bahagia dan bersemangat melempar bola ke dalam ring. Banyak bola yang masuk, tapi lebih banyak yang ga masuk sih, hehe.. tapi tetep semangat ya!

Peserta Open House bermain basket bersama

Selain bermain basket, anak-anak juga diajak untuk menjajal metode pembelajaran unggulan di SD Islam Diponegoro, salah satunya adalah metode UMMI. Metode UMMI merupakan metode pembelajaran Al-Quran yang mudah, menyenangkan dan menyentuh hati. Melalui metode UMMI ini, anak-anak bisa meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran dengan benar makhroj, tartil dan Tajwidnya. Dijamin anak-anak tidak akan bosan dan lebih bersemangat belajar membaca Al-Quran dan memahaminya.

mempraktekkan metode UMMI

Perwakilan TK/RA Arafat, Ibu Win mengucakan terimakasih kepada SD Islam Diponegoro karena telah menjamu rombongan TK/RA Arafat. “Alhamdulillah RA Arafat diberikan kesempatan untuk berkunjung ke SD Islam Diponegoro. Salah satu SD islam yang terakreditasi A. Sarana prasarana sangat lengkap membuat siswa aman dan nyaman. Media pembelajaran nya juga lengkap untuk menunjang proses pembelajaran. Terimakasih ustad dan ustazdah, semoga SD Islam Diponegoro selalu unggul dalam mencetak generasi yang berakhlak, cerdas, berkarakter dan berwawasan global.aamiin.”, terang beliau. Alhamdulillah, Terimakasih kembali..

Kepala Sekolah SD Islam Diponegoro, Bapak Wawan Romansa menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan lebih dekat sekolah dengan masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui dengan pasti proses pembelajaran, fasilitas, dan sarana prasarana yang ada di SD Islam Diponegoro Surakarta.

SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

 

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan