Keseruan Ngecat APE Outdoor Pakai Topi dan Celemek Buatan Mama

YPID Berita, Paud Terpadu Keseruan Ngecat APE Outdoor Pakai Topi dan Celemek Buatan Mama
0 Comments

anak-anak memakai topi dan celemek buatan mama

Ada yang seru loh di PAUD Terpadu Islam Diponegoro hari sabtu, 9 Desember kemarin. Anak-anak datang dengan tampilan  yang tidak biasa. Mereka tampak memakai topi dan celemek yang unik. Bagaimana tidak topi dan celemek yang mereka pakai dapat dipastikan tidak di jual dimana pun. Soalnya, itu semua karya mama-mama mereka sendiri loh.. keren kan..

beberapa topi & celemek yang dipakai untuk mengecet APE

Ada yang membuat dari kain flannel, plastik, kertas, sterofoam,bola, dengan rupa-rupa warnanya. Kreatif-kreatif banget deh hasil karya mama. Saking bagusnya, terasa sayang jika topi dan celemek anak-anak tidak dipamerkan. Alhasil, sebelum masuk ke acara inti, anak-anak dan mama-mama diajak oleh bunda untuk berkeliling lingkungan sekolah untuk menunjukkan topi dan celemek unik mereka.

memperhatikan pencampuran warna dasar menjadi warna baru

Setelah selesai berkeliling dan kembali ke sekolah, dimulailah acara inti yaitu Pengecetan Alat Peraga Edukasi (APE) Outdoor. Sebelum memulai, anak-anak diajak melihat pencampuran warna dari warna-warna dasar (merah, biru, dan kuning) dan dicampur untuk menghasilkan warna baru seperti hijau, ungu, dan orange. Setelah mengerti, anak-anak yang sudah siap dengan kuas ditangan mulai mengecet APE dengan berbagai macam warna. Seru deh ..

sama-sama mengecet APE sekolah

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yang tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yang positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yang berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yang ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SD Islam Diponegoro Borong Medali Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional
Perwakilan SD Islam Diponegoro Surakarta mempersembahkan 3 medali perak & perungu dalam ajang Olimpiade Sains
Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka