CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

KEREN! TINGKATKAN BUDAYA LITERASI SEKOLAH, SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKATA LAUNCHING MAJALAH SEKOLAH “AZ-ZAHRO” TAHUN 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 SMA Islam Dipoengoro Surakarta adakan Launching Majalah Sekolah Az-Zahro Edisi Bulan September 2019. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah dan diikuti oleh seluruh siswi, guru dan karyawan. Dalam kegiatan ini juga diberikan hadiah atau souvenir kepada siswi yang telah menulis artikel yang lolos di majalah sekolah edisi tahun ini.

Latifatun Nuriyah kelas XI IPS Selaku Ketua Redaksi Majalah Az Zahro menuturkan bahwa, “Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak dan juga support guru pembimbing majalah Az-Zahro bisa kita launching pada bulan ini. Tidak mudah memang mengelola dan mengumpulkan ide dan kemudian mengemasnya menjadi majalah sekolah dengan berbagai macam artikel serta kegiatan liputan dengan beberapa narasumber, tetapi Alhamdulillah dengan kerja keras semua tim redaksi jurnalistik di sekolah tugas tugas tersebut bisa terselesaikan. InsyaAllah majalah Az-Zahro akan selalu hadir dengan karya -karya jurnalistik yang tetap kritis, kreatif dan inovatif dengan tetap memperhatikan kaidah dan nilai-nilai akhlakul karimah dalam setiap tulisan yang disajikan.” Demikian papar Latifatun. Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Ahmadi, S.Pd selaku Kepala SMA Islam Diponegoro Surakarta bahwa, “Alhamdulillah sekolah sangat mengapresiasi dari Tim Jurnalistik sekolah yang telah mampu menghasilkan berbagai karya jurnalistik baik berupa Majalah, Buletin maupun Mading sekolah yang selalu up to date setiap waktu. Selain itu juga dengan tebitnya Majalah Az Zahro edisi tahun 2019 ini juga menjadi indikasi bahwa budaya literasi di sekolah ini sudah tumbuh dan terus berkembang. Harapannya ke depan Tim Jurnalistik SMA Islam Diponegoro Surakarta akan terus menghasilkan karya-karya jurnalistik yang kreatif dan inovatif dan menjadi media yang positif bagi seluruh siswi dan juga bapak ibu guru untuk menuangkan ide dan gagasanya sehingga mampu mendorong kemajuan sekolah,” demikan papar Bapak Ahmadi, S.Pd.

 

Leave a Reply