KEREN! SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT JAWA TENGAH TAHUN 2019

YPID Berita, SMP KEREN! SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT JAWA TENGAH TAHUN 2019
0 Comments

Alhamdulillah Bersyukur kepada Allah SWT atas Anugerah-Nya, Jum’at 13 September 2019 SMP Islam Diponegoro Surakarta raih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata atau Sekolah Berbudaya dan Berwawasan Lingkungan Hidup Tingkat Jawa Tengah Tahun 2019 untuk kategori Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah.

Peserta pada perlombaan kali ini sebanyak total 382 sekolah se-Jawa Tengah mulai dari SD-SMA baik swasta maupun negri. Dari 382 sekolah kemudian hanya diambil 89 sekolah yang lolos untuk bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu Tingkat Nasional. Dan Alhamdulillah diantara 89 sekolah yang berhasil lolos, hanya terdapat 2 sekolah swasta dan salah satu diantaranya yaitu SMP Islam Diponegoro Surakarta. SMP Islam Diponegoro Surakarta menjadi sekolah swasta yang berhasil lolos, sisanya adalah berasal dari sekolah negri.

Pada kesempatan kali ini yang menerima penghargaan yaitu Kepala SMP Islam Diponegoro Surakarta yaitu Bapak Namara Dirgantara. Penerimaan penghargaan ini dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di Gedung Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah.

Dan sebagai tambahan bahwa proses yang dilalui untuk mendapatkan gelar Sekolah Adiyata sangat panjang, diantaranya terdapat seleksi bertahap. Seleksi pertama yaitu dari tingkat Kabupaten/Kota mulai dari SD-SMA se Solo Raya, kemudian nanti akan dilanjut mewakili Provinsi Jateng. Dan bagi 89 sekolah yang lolos akan mendapatkan pembinaan untuk maju ke tingkat provinsi yang nantinya kan dibina lansung oleh Dinas Lingkungan Provinsi Jawa Tengah.

SUKSES SELALU UNTUK SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA!

SEMOGA DAPAT MENGHARUMKAN PROVINSI JAWA TENGAH

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan