Meriahnya FACB ke 11 (Festival Anak Cerdas Berakhlak) SD Islam Diponegoro

YPID Berita, SD, Yayasan Meriahnya FACB ke 11 (Festival Anak Cerdas Berakhlak) SD Islam Diponegoro
0 Comments

Sabtu 26 Januari 2019 , Hari yang sangat di tunggu bagi peserta dan panitia FACB, dan tentu saja keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro khususnya SD Islam Diponegoro. Sebagai unit penyelenggara, SD Islam Diponegoro tampak ramai dan penuh. Bayangkan saja, paserta yang mengikuti lomba berjumlah lebih dari 400 peserta. Tentu saja mereka datang didampingi oleh orang tua dan guru-guru mereka.

Banyak jenis perlombaan yang disiapkan oleh panitia FACB. Antara lain lomba kolase, melukis dan mewarnai, puisi, memasukan bola dan tahfiz dan di tahun ini ada lomba baru juga yaitu vocab bahasa inggris. Pesertanya adalah siswa dan siswi TK A dan TK B se-Kota Surakarta. acara di mulai pukul 7.30, bertempat di aula SD Islam Diponegoro, proses daftar ulang telah dibuka.

diawali dengan upacara pembukaan FACB  dan di lanjut dengan Parade prestasi yang juga menjadi pembuka dari serangkaian kegiatan dan lomba FACB, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari Muhammad Hadi dan Ahmad Soleh si kembar yang membawakan pildacil, lalu di meriahkan oleh Tim Hadroh SD “Syauqul Muhubbin” dan ada Muhammad Hadi penyanyi cilik yang tentunya siswa SD Islam Diponegoro, sebelumnya mereka telah menjadi juara pada ajang pencarian Bakat “Diponegoro Mencari Bakat 2” yang baru saja digelar pada tanggal 16 Desember lalu, di Balaikota Surakarta. Selanjutnya, Kepala Sekolah Islam Diponegoro, Bapak Wawan Romansah, secara resmi membuka event FACB ke-11 ini dengan bacaan basmallah

Banyak cerita di tempat lomba mulai dari melukis dan mewarnai, lomba baca puisi, kolase dan sebagainya. Apalagi  anak anak yang masih duduk di TK A. Ada yang menangis karena takut dan minta untuk didampingi oleh orang tua nya, ada yang hanya diam saja tidak mau mewarnai, dan masih banyak lainnya.

tidak hanya menyaksikan lomba, para peserta dan wali murid juga bisa menikmati stand bazar yang sudah tersedia di lantai dasar sekolah di sekitar lapangan. berbagai jenis makanan dan minuman pun tersedia mulai dari susu zhee, pentol moster, kebab, maschic dan lain sebagainya.

Festival Anak Cerdas Berkahlak (FACB) ini sudah 11 kali diadakan oleh SD Islam Diponegoro. Tahun ke tahun Alhamdulillah selalu di penuhi dengan peserta, bahkan tahun ini bisa dikatakan membludak. “Tujuan FACB itu salah satunya adalah memberikan pelayanan pendidikan untuk anak-anak khusus nya usia TK A dan TK B caranya adalah dengan memfasilitasi dan mengadakan lomba sesuai dengan bakat dan minat anak-anak” terang Ibu Dina, Ketua Panitia FACB yang kesehariannya menjabat sebagai psikolog SD Islam Diponegoro.

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan