Kemah, MABIT, dan Outbound Ala Siswi SMP Islam Diponegoro

YPID Berita, SMP Kemah, MABIT, dan Outbound Ala Siswi SMP Islam Diponegoro
0 Comments

siap hidup di tenda

Sabtu dan Minggu, 22 – 23 April 2017 yang lalu, giliran siswi SMP Islam Diponegoro melakukan Character & Spiritual Building. Dimulai sabtu sore, bertempat di Mini Outbound & Education Park atau yang sering kita sebut Islamic center, siswi secara berkelompok terlebih dulu mendirikan tenda. Diperlukan kerja tim yang kompak agar tenada dapat tegak berdiri.

Upacara pembukaan berlangsung khidmat

Setelah seluruh kelompok berhasil mendirikan tenda, upacara pembukaanpun dimulai. Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMP Islam Diponegoro, Bapak Namara Dirgantara, upacara berlangsung khidmat.

 

pentas seni

Malam harinya, setelah sholat berjamaah, peserta memulai kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa atau MABIT. Disinilah siswi dapat belajar dan mendapatkan ilmu yang dapat mempertebal keimanan dan sisi spiritual mereka. Setelah Pengajian selesai, kegiatan selanjutnya adalah Pentas Seni. Setiap kelompok maju 1 per 1 untuk mempersembahkan kesenian yang telah mereka siapkan dan latih sebelumnya. Ada yang baca puisi, drama, dan masih banyak lagi. Setalah pensi, peserta kemah beristirahat di tendanya masing-masing.

memasak layaknya chef

Sunday Morning.. Alhamdulillah langit cerah, cocok sekali untuk melakukan berbagai macam kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia. Memasak, games, dan outbound, semuanya asik. Memasak menjadi mengasyikan ketika dilakukan bersama teman. Peserta terlihat ahli dalam memasak dan terlihat mandiri. Setelah selesai memasak, merekapun sarapan dengan hasil masakan mereka sendiri. Rasanya? Ya jelas enak dong 😀

melewati marine bridge

Setelah selesai makan, saatnya … outbound!! Satu persatu peserta menaiki permainan outbound, meniti di tali, marine bridge, dan hanging tires. Ada yang dengan berani melewati semua rintangan, namun ada beberapa yang agak takut-takut.

estafet air

Selain outbound, ada juga games estafet air dengan helm dan gelas dan memanah. Memanah adalah salah satu olah raga yang disukai oleh Rasulullah SAW. Dan Alhamdulillah Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) memiliki fasilitas untuk melakukan kegiatan yang digemari Rasulullah SAW. Setelah outbound selesai, peserta kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

memanah

SMP Islam Diponegoro memiliki program-program menarik sebagai usaha peningkatan kualitas pelayanan pendidikan bagi peserta didiknya. Dilengkapi dengan fasilitas penunjang KBM yang lengkap dan tenaga pendidik yang amanah dan berkualitas menjadikan SMP Islam Diponegoro salah satu sekolah islam terbaik di kota Surakarta.

(Humas)

Categories:

1 thought on “Kemah, MABIT, dan Outbound Ala Siswi SMP Islam Diponegoro”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan
Guru SMP dan SMA Islam Diponegoro Borong Juara Lomba Inovasi Literasi UNS Tingkat Nasional
Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, tiga guru SMP Islam Diponegoro dan satu guru SMA Islam Diponegoro Surakarta