Kartini Muda Beraksi : Festival Film Diponegoro II Pecah!

YPID Berita, SMA Kartini Muda Beraksi : Festival Film Diponegoro II Pecah!
0 Comments

Setelah sukses dengan Festival Film Diponegoro I, kini para siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta kembali menggelar event serupa pada hari ini, 2 Oktober 2016. Berlokasi di Gedung YPI Diponegoro Surakarta, Festival Film Diponegoro II (F2D II) berlangsung pecah! Acara yang dihadiri sekitar 300 orang ini, mengangkat tema : Film Inspiratif dari Kami Kartini Muda.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB, dengan menampilkan 14 tayangan. Terdiri dari 7 video klip dan 7 film pendek. Sehingga total ada 14 kelompok. Bentuk acara dari kegiatan ini, merupakan ajang kompetisi internal. Dewan juri berasal dari pihak Yayasan, yaitu Muhammad Tholib dan guru multimedia dari SMA Islam Diponegoro, Amalia Safitri. Dan setelah proses penilaian dengan berbagai kriteria, terpilih pemenang dalam banyak kategori. Di antaranya ialah Video Klip Terbaik, Film Terbaik, Sutradara Video Klip Terbaik, dan berbagai macam lainnya.

Menurut Intan Alfiah, ketua OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta, acara ini khusus mengundang perempuan. Hal tersebut disebabkan karena di sana merupakan sekolah khusus putri. “Sekolah ini merupakan sekolah khusus putri. Disamping itu penampilannya adalah hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, akhlak dan sesuatu tentang anak-anak putri.“  tutur salah satu Kartini Muda di SMA Islam Diponegoro Surakarta ini.

whatsapp-image-2016-10-02-at-13-42-55

 

Tidak hanya itu, Intan meneruskan, F2D II dapat memotivasi bahwa kaum wanita selalu bisa berkarya dan mengeluarkan potensi yang terbaik tanpa meninggalkan fitroh keputriannya. Lama waktu yang dibutuhkan untuk persiapan, ia mengaku hanya sekitar 2 minggu . Saat ditanya apa yang membedakan antara F2D I dan F2D II, ia menjawab bila F2D 1 berisi film-film saja, sedang F2D II ditambah dengan video klip. “Sehingga yang disuguhkan untuk penonton tidak hanya film pendek, tapi ada ragam video klip yang kami produksi sendiri.” sambungnya.

Salah satu penonton Festival Film Diponegoro II yang hadir, Erna Haddad, 23,  menuturkan bahwa dirinya penasaran untuk mengikuti acara ini. Saat ditanya komentar mengenai jalannya acara, ia menjawab,  “Wah, seru abis. Acaranya khusus cewek, dan serba cewek banget. Filmnya keren-keren dan InsyaAllah jadi inspirasi para wanita. Acaranya pecah!”

 

Categories:

1 thought on “Kartini Muda Beraksi : Festival Film Diponegoro II Pecah!”

  1. Ahmadi says:

    Alhamdulillah F2D 2 telah sukses digelar. insyaAlloh F2D menjadi media kreatifitas yang tepat bagi anak-anak untuk menuangkan ide dan gagasannya melalui tayangan film yang memiliki pesan moral, spiritual, dan sosial untuk masyarakat luas…Terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mensupport event ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu
Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa