Kamis Ceria Kelas Boga dengan Masakan Jepang Soboro Don

Cook like a Pro ya Girls!

Hari Kamis, 6 April 2017 para siswi kelas tata boga SMA Islam Diponegoro Surakarta yang terdiri dari kelas X dan XI melaksanakan kegiatan praktek memasak. Menu masakan kali ini bernama Soboro Don yang merupakan salah satu masakan khas negeri sakura Jepang. Kayak apa sih Soboro Don itu? “Soboro Don merupakan masakan soup khas jepang terdiri dari bahan nasi, jagung, wortel, brokoli, dan ayam” kata Fatma Hasyim kelas XI IPA SMA Islam Diponegoro, siswi kelas minat Tata Boga. Para Siswi terlihat sangat berantusias mengikuti kegiatan ini dan ada beberapa yang sudah terlihat mahir memasak layaknya chef international.

Wakasek Kesiswaan SMA Islam Dipongeoro sekaligus Koordinator Kelas Bakat Siswa, Ibu Himatul Aliyah, S.PdI menjelaskan bahwa kelas boga ini dapat mengasah kreativitas dan mengembangkan minat dan bakat “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan ektra kulikuler sekolah yang dilaksanakan setiap hari kamis yang bertujuan untuk mengasah kreativitas serta mengembangkan minat dan bakat siswa dibidang keputrian khususnya tentang Tata Boga” Ujar Beliau.

This is It, Soboro Don Ala SMA Islam Diponegoro, Yummy

Hasilnyapun terlihat sangat menggiurkan, siswi kelas minat Tata Boga menata jagung, wortel, brokoli dan ayam dengan rapi seperti Suboro Don yang bisa kita temui di Jepang. Kelas Minat Boga dilaksanakan setiap kamis dengan praktek memasak dengan menu yang berbeda-beda dan tentunya lezat untuk disantap.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

 

(Red. Ibu Hima & Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *