Jaga Kebersihan Sekolah, Senin Bersih Jadi Agenda Rutin SMA Islam Diponegoro

YPID Berita, SMA Jaga Kebersihan Sekolah, Senin Bersih Jadi Agenda Rutin SMA Islam Diponegoro
0 Comments

“Ath thahuuru syatrul iiman”, kebersihan adalah sebagian dari iman. Itulah yang mendasari kegiatan senin bersih di SMA Islam Diponegoro. Selain itu, banyak sekali manfaat dari menjaga kebersihan. Kalau disekolah, lingkungan yang bersih menjadikan kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman dan sehat. Sirkulasi udara lancar, tidak ada debu-debu berterbangan, sampah tidak menumpuk, dan bonusnya lingkungan sekolah jadi sedap dipandang mata. Hmm.. Seperti apa ya kegiatan senin bersih di SMA ??

bersih-bersih di senin bersih

Namanya aja senin bersih, pastinya kegiatan ini diadakan setiap hari senin (minggu genap) di tiap bulannya. Seluruh warga sekolah, baik guru, karyawan, dan siswi SMA Islam Diponegoro berkerjasama menciptakan kebersihan di lingkungan sekolah. Mulai dari kelas (lantai, papan tulis, meja kursi, ventilasi, dinding, dll), ruang guru, aula, mushola, lapangan, dan public space di sekolah.

Ditemu disela kegiatan senin bersih, Qadri, siswi SMA merasa senang dengan kegiatan ini. “Senang karna ngerjainnya bareng bareng, trus bisa belajar arti kebersihan dan bagaimana bersih-bersih yang bener. Bisa bikin kelas dan sekolah jadi bersih dan sehat buat belajar” jawab Qadri.

bukan hanya kelas, siswi juga menjaga kebersihan fasilitas sekolah yang lain

Kepala SMA Islam Diponegoro, Bp. Ahmadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menanamkan sikap positif, juga untuk membuat siswi memiliki “sense of belonging” terhadap sekolah. “Harapannya dengan kegiatan ini bisa menanamkan sikap positif kepada siswa khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan dimana saja siswa berada. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendidik siswa menjadi punya rasa memiliki terhadap sekolah, dengan senantiasa merawat dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah” papar beliau.

lingkungan bersih sekolah membuat belajar menjadi nyaman dan sehat

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

 

 

 

(Miss Dian & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu