HUT RI ke 72, SMA Islam Diponegoro Gelar Berbagai Lomba Nasionalis

YPID Berita, SMA HUT RI ke 72, SMA Islam Diponegoro Gelar Berbagai Lomba Nasionalis
0 Comments

Rabu, 16 Agustus kemarin, berbagai persiapan dilakukan oleh panitia lomba SMA Islam Diponegoro sejak pagi. Persiapan apa ?  Tentu saja persiapan untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia dengan berbagai lomba. Kali ini SMA Islam Diponegoro menyiapkan lomba yang kental dengan nasionalisme.

Juri menilai mading karya siswi dengan tema kemerdekaan RI

Lomba pertama yaitu Mading Kemerdekaan. Hasil mading karya siswi dari kelas 10 sampai 12 memperlihatkan bahwa mereka bersyukur dengan kemerdekaan Indonesia dan memiliki harapan untuk dapat terus berjuang dan belajar untuk Indonesia. Setelah Juri selesai menilai mading karya siswi, lomba selanjutnya yaitu lomba pengibaran bendera dimulai.

lomba mengibarkan bendera

Lomba ini menghadirkan perwakilan kelas yang belum pernah bertugas sebagai tim pengibar bendera sama sekali. Jadi, mau tidak mau mereka harus berlatih keras untuk memenangkan lomba ini. Dan anggota kelas yang lain menjadi paduan suara untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengan menggunakan replika bendera merah putih, mereka mulai mengibarkan bendera bergiliran. Mulai dari kekompakan dan kemantapan langkah, bentangan bendera, suara paduan suara kelas, dan ketepatan letak bendera saat lagi Indonesia Raya selesai, dinilai oleh dewan juri.

menebak judul lagu-lagu nasional

Selepas rehat sebentar, rangkaian lomba dilanjutkan. Yaitu lomba tebak judul lagu-lagu nasional. Peserta berlomba untuk menebak judul lagu yang telah disiapkan panitia. Peserta dengan jumlah jawaban benar dan cepat terbanyak dialah yang menjadi pemenang.

lomba menyusun puzzle

Dan lomba terakhir adalah lomba memasang puzzle gambar pahlawan yang telah dimasukkan ke dalam balon. Yang membuat lomba ini tambah seru adalah, ketika memilih balon peserta ditutup matanya agar memilih balon secara acak. Setelah memilih balon, balon dipecah dan peserta mulai memasang puzzle 1 per 1. Semua sudah hafal nama dan gambar pahlawan-pahlawan kita kog !!

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu
Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa