Haflatul Wada SD Islam Diponegoro Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017

YPID Berita, SD Haflatul Wada SD Islam Diponegoro Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017
0 Comments

pembacaan jus 30 oleh siswa siswi kelas 6

Sabtu, 20 Mei 2017 yang lalu, bertempat di Gedung Diponegoro, digelar Haflatul Wada Kelas 6 SD Islam Diponegoro Tahun Pelajaran 2016/2017. Acara dimulai dengan persembahan hafalan alQuran jus 30 oleh kelas 6 secara bersama-sama diatas panggung. Alhamdulillah, selain ujian sekolah nasional, siswa dan siswi kelas 6 juga sudah menempuh ujian hafalan jus 30 dengan baik dan lancar.

pemindahan pita toga oleh kepala sekolah dan wali murid

Acara berikutnya adalah pemindahan pita toga yang menandakan bahwa siswa siswi kelas 6 sudah lulus dari tingkat sekolah dasar. Kemudian perwakilan kelas 6 menyampaikan pesan, kesan, dan salam perpisahan dalam 4 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jawa. Acara dilanjutkan dengan simulasi pembelajaran ummi yang diperagakan oleh siswa kelas 3, 4, 5 SD Islam Diponegoro.

dengan pakaian tradisional persiapan dolanan bocah

Kemudian saatnya penampilan dari kelas 1D yang diampu oleh Ibu Ninik. Dolanan Bocah, menjadi tema yang sudah disiapkan oleh Ibu Ninik beserta siswi-siwi kesayangannya. Siswi 1D tampak imut-imut menggunakan baju tradisional. Dengan ceria anak-anak mulai dolanan dan menyanyikan lagu daerah padang bulan. Penampilan ini membuat para hadirin menjadi ikut ceria dan gembira.

guruku tersayang, guru tercinta,

Dilanjutkan dengan kelas 2C dengan wali kelas Bp. Toni. Dengan atribut lengkap (seragam, tas, dan topi) mereka mulai menyanyikan lagu Guruku Tersayang. Dengan polosnya mereka menyanyi yang mengundang senyum lebar dari semua yang hadir di Gedung Diponegoro.

peringkat 3 besar bersama orang tua

Acara selanjutnya adalah penyerahan penghargaan kepada peringkat 3 besar siswa dan siswi yang didampingi oleh orang tua mereka di atas panggung yang diikuti oleh penampilan siswi kelas 6. Dan dilanjukan langsung oleh penampilan siswi kelas 6. Mereka secara bersama-sama menyanyikan lagu Surat Cinta Untuk Starla yang dikombinasikan dengan pembacaan puisi tentang guru dan sahabat.

tim hadroh SD Islam Diponegoro

Tampilan Hadroh dari Tim Hadroh SD Islam Diponegoro menjadi penutup di acara Haflatul Wada SD Islam Diponegoro. SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

siswa kelas 6

penampilan kelas 6

siswi kelas 6

guru dan ustad SD Islam Diponegoro

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H
✨[𝗦𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗮𝗺𝗯𝘂𝘁 𝗕𝘂𝗹𝗮𝗻 𝗦𝘂𝗰𝗶 𝗥𝗮𝗺𝗮𝗱𝗵𝗮𝗻 𝟭𝟰𝟰𝟱 𝗛 ] ✨ 𝘔𝘢𝘳𝘩𝘢𝘣𝘢𝘯 𝘠𝘢𝘢 𝘙𝘢𝘮𝘢𝘥𝘩𝘢𝘯 Kami Segenap Keluarga
Tim Basket SMP Islam Diponegoro Surakarta Meraih Juara 2 pada Ajang Liga Solo Junior 2024
✨[2nd WINNER LIGA SOLO JUNIOR 2024]✨ Alhamdulillah… Kabar bahagia teruntuk keluarga besar SMP Islam Diponegoro
Tim Basket SD Islam Diponegoro Surakarta Meraih Juara 1 pada Ajang Liga Solo Junior 2024
✨[1st WINNER LIGA SOLO JUNIOR 2024]✨ Alhamdulillah… Tim Basket SD Islam Diponegoro Surakarta yang selalu