GURU SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA MERAIH JUARA TINGKAT NASIONAL DALAM LOMBA PENULISAN ARTIKEL

YPID Berita, prestasi, SMA GURU SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA MERAIH JUARA TINGKAT NASIONAL DALAM LOMBA PENULISAN ARTIKEL
0 Comments

Alhamdulillah, sebuah prestasi membanggakan kembali lagi ditorehkan oleh Bapak 𝐙𝐚𝐤𝐚𝐫𝐢𝐚 𝐒𝐚𝐧𝐝𝐲 𝐏𝐚𝐦𝐮𝐧𝐠𝐤𝐚𝐬, 𝐌.𝐏𝐝. Pada Bulan November lalu, beliau meraih Juara 1 Guru Fisika Inspiratif Tingkat Nasional dan Alhamdulillah pada Bulan Desember ini, beliau berhasil kembali meraih 𝗝𝘂𝗮𝗿𝗮 𝟯 𝗟𝗼𝗺𝗯𝗮 𝗣𝗲𝗻𝘂𝗹𝗶𝘀𝗮𝗻 𝗔𝗿𝘁𝗶𝗸𝗲𝗹 𝗚𝘂𝗿𝘂 𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹 yang diselenggarakan oleh 𝑷𝒆𝒏𝒆𝒓𝒃𝒊𝒕 𝑩𝒖𝒌𝒖 𝑷𝑻 𝑳𝒊𝒏𝒊 𝑺𝒖𝒂𝒓𝒂 𝑵𝒖𝒔𝒂𝒏𝒕𝒂𝒓𝒂 dengan tema “Pembelajaran Sekolah Menengah di Tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan ini merupakan proses seleksi karya artikel guru bagi guru jenjang SMK/SMA/MA dari seluruh Indonesia terkait ide kreatif dan pengalaman menariknya mengenai isu-isu seputar pembelajaran sekolah menengah atas selama pandemi Covid-19. Alhamdulillah, karya beliau yang berjudul “𝑷𝒆𝒎𝒃𝒆𝒍𝒂𝒋𝒂𝒓𝒂𝒏 𝑬-𝒍𝒆𝒂𝒓𝒏𝒊𝒏𝒈 𝒃𝒆𝒓𝒃𝒂𝒔𝒊𝒔 𝑻𝑷𝑨𝑪𝑲 𝒕𝒆𝒓𝒊𝒏𝒕𝒆𝒈𝒓𝒂𝒔𝒊 𝑬𝒕𝒏𝒐𝒔𝒂𝒊𝒏𝒔 𝒔𝒆𝒃𝒂𝒈𝒂𝒊 𝑺𝒕𝒓𝒂𝒕𝒆𝒈𝒊 𝑷𝒆𝒎𝒃𝒆𝒍𝒂𝒋𝒂𝒓𝒂𝒏 𝑪𝒆𝒓𝒅𝒂𝒔 𝑩𝒆𝒓𝒌𝒂𝒓𝒂𝒌𝒕𝒆𝒓 𝑩𝒆𝒓𝒃𝒂𝒔𝒊𝒔 𝑫𝒊𝒈𝒊𝒕𝒂𝒍 𝒃𝒂𝒈𝒊 𝑮𝒆𝒏𝒆𝒓𝒂𝒔𝒊 𝑴𝒊𝒍𝒆𝒏𝒊𝒂𝒍 𝒅𝒊 𝑴𝒂𝒔𝒂 𝑷𝒂𝒏𝒅𝒆𝒎𝒊 𝑪𝒐𝒗𝒊𝒅-19” berhasil menjadi tiga karya terbaik bersama dua karya guru inovatif lainnya dari SMKN 1 Nguling Pasuruan dan SMKN Tulakan Pacitan.

Karya inovasi beliau mendapatkan respon positif dari berbagai pihak yang meyakini bahwa strategi pembelajaran yang dikembangkan oleh Bapak Zakaria dapat diimplementasikan oleh guru lainnya untuk terus diperkaya dan diperkuat melalui pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran dengan harapan pembelajaran akan lebih bisa diarahkan sebagai upaya perbaikan secara terus menerus demi menjamin mutu kualitas bangsa.

Semoga karya inovasi ini mampu menginspirasi guru-guru lainnya untuk terus berbenah diri dalam memperbaiki kualitas pembelajaran. Aamiin.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

MENGENAL LEBIH DEKAT YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kiprah YPID di dunia pendidikan telah mendapat apresiasi dari pemerintah hingga Ulama’ dan tokoh penting
Guru SMP Islam Diponegoro menjadi Top 5 Best View dan Finalis Lomba Nasional Vlog Teaching Competition 2022
Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, Ibu Sumaya, S.Pd. guru Bahasa Inggris sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum
Menuju Prestasi Nasional dengan Semangat dan Perjuangan Nyata
Minggu, 5 Juni 2022 bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertempat di Halaman Rumah