Guru SMA Islam Diponegoro Gunakan Quipper sebagai Sarana Pembelajaran

YPID Berita, SMA Guru SMA Islam Diponegoro Gunakan Quipper sebagai Sarana Pembelajaran
0 Comments

pelatihan dibuka oleh Kepala Sekolah

Perkembangan Information & Technology (IT) nampak tidak akan ada habisnya, termasuk penggunaanya untuk dunia pendidikan. Tenaga pengajar / guru diwajibkan juga mengikuti perkembangan IT demi memberikan pelayanan maksimal untuk peserta didik. Termasuk guru di SMA Islam Diponegoro.  Sabtu, 9 September seluruh guru berkumpul di Lab. Komputer untuk bersama-sama mengikuti Pelatihan Pembelajaran Berbasis Quipper. Applikasi Quipper dipilih untuk mensupport pembelajaran untuk siswi SMA Islam Diponegoro. Kenapa Quipper??

Ibu Dian membantu salah seorang guru untuk login Quipper

Ibu Dian Octaviani, Trainer pelatihan sekaligus guru Bahasa Inggris yang sudah menerapkan Quipper sebagai sarana pembelajaran, menjelaskan bahwa dengan Quipper siswi bisa langsung belajar dan mendapatkan hasilnya dengan cepat. “Selain gratis, siswi bisa langsung belajar dan mendapatkan hasil dari soal-soal yang mereka kerjakan. Sehingga siswi terpacu untuk berpikir dengan cepat dan tepat” ujar Ibu Dian. “Bahan yang digunakan di Quipper sudah disesuaikan dengan kurikulum sekolah, soal-soalnya variatif dan siswi-siswi mudah untuk mendownload aplikasinya karena udah familiar bagi siswi-siswi. Banyak sekolah-sekolah yang juga tergabung di Quipper dan terkadang ada lomba tingkat nasionalnya. Itulah alasannya mengapa kita mantap menggunakan Quipper”.

suasana pelatihan

Pelatihan yang dimulai pukul 12.15 ini dibuka langsung oleh beliau Bapak Ahmadi selaku Kepala SMA Islam Diponegoro. “Pelatihan ini memiliki beberapa tujuan yaitu yang pertama adalah memberikan pelayanan pendidikan yang up to date untuk siswi. Kemudian untuk memaksimalkan fasilitas sekolah berupa komputer yang ada di Lab Komputer dan jaringan Internet. Dan yang terakhir adalah membiasakan guru-guru dengan perkembangan IT.” Papar Bp. Ahmadi.

Ustad Nadhir serius mempelajari Quipper demi anak didik

Ditemui setelah mengikuti pelatihan, Ustad Much. Nadhir MHI, pengampu mata pelajaran agama Syiroh dan Akidah, mengatakan bahwa applikasi ini bermanfaat walaupun guru masih perlu belajar lebih detail. “insya Allah sangat bermanfaat bagi guru dan juga bagi murid. Tetapi, karena masih cukup baru dikalangan guru SMA jadi masih butuh pelatihan dan persiapan untuk upload soal-soalnya”. Diakhir pelatihan, Kepala Sekolah berterimakasih dan memberikan cinderamata untuk Ibu Dian

Kepala Sekolah memberikan cinderamata sebagai ucapan terimakasih kepada Ibu Dian

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

 

 

 

 

(Humas)

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan