Guru SD dan SMP Islam Diponegoro Surakarta mengikuti Pelatihan Artificial Intelligence untuk Pendidik dari KOMINFO

YPID Berita, SD, SMP Guru SD dan SMP Islam Diponegoro Surakarta mengikuti Pelatihan Artificial Intelligence untuk Pendidik dari KOMINFO
0 Comments

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, dua guru Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro terpilih menjadi peserta dalam Pelatihan Artificial Intelligence (AI) untuk Pendidik dalam Program Digital Talent Scholarship- Thematic Academy yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO).

Bapak Handri Hendranata, S.Pd., guru SD Islam Diponegoro dan Ibu Arnita Cahya Saputri, M.Pd., guru SMP Islam Diponegoro mengikuti pelatihan selama empat hari di Hotel Harris mulai hari Senin, 23 Mei sampai dengan Kamis, 26 Mei 2022 bersama guru yang lolos seleksi dan terpilih lainnya dari berbagai sekolah di Kota Surakarta. Pelatihan yang diberikan oleh instruktur berkaitan dengan pengenalan Artificial Intelligence (AI), perangkat pendukung AI, dan praktik pemrograman AI melalui MIT Poseblock dan Machine Learning. Selain itu, setiap harinya juga diberikan tugas projects terkait materi yang harus diselesaikan dan diakhiri dengan big project serta post test. Alhamdulillah, kegiatan dapat diikuti dengan lancar dan mendapatkan pengalaman baru untuk belajar ilmu baru yang Insya Allah akan bermanfaat untuk pengembangan pendidikan di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk setiap guru bersemangat belajar dalam meningkatkan kompetensi dirinya. Karena seorang guru adalah orang yang berani mengajar dengan tidak berhenti belajar. Selain itu, seorang guru harus senantiasa update ilmu dan pengetahuan sesuai perkembangan zaman yang erat dengan perkembangan teknologi. Insya Allah, Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro senantiasa meningkatkan kompetensi guru-gurunya dan memberikan pendidikan terbaik untuk setiap siswa di YPID.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

MENGENAL LEBIH DEKAT YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kiprah YPID di dunia pendidikan telah mendapat apresiasi dari pemerintah hingga Ulama’ dan tokoh penting
Guru SMP Islam Diponegoro menjadi Top 5 Best View dan Finalis Lomba Nasional Vlog Teaching Competition 2022
Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, Ibu Sumaya, S.Pd. guru Bahasa Inggris sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum
Menuju Prestasi Nasional dengan Semangat dan Perjuangan Nyata
Minggu, 5 Juni 2022 bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertempat di Halaman Rumah