Getuk Ubi Ungu Mewarnai Saturday Happy PAUD Terpadu Islam Diponegoro

YPID Berita, Paud Terpadu Getuk Ubi Ungu Mewarnai Saturday Happy PAUD Terpadu Islam Diponegoro
0 Comments

Seperti biasa, Saturday Happy di PAUD Terpadu Islam Diponegoro diisi dengan kegiatan yang dapat menambah ketrampilan anak-anak dan pastinya menyenangkan. Kali ini, Sabtu 12 Agustus, Fun Cooking dipilih untuk menjadi tema Saturday happy Kelompok B PAUD Terpadu Islam Diponegoro. Ayo tebak anak-anak masak apaaaa??

anak-anak mencetak adonan getuk ubi ungu

Didampingi oleh Bunda Ifana, anak-anak mulai membuat getuk atau timus yang berbahan dasar Ubi ungu.  Kenapa harus ketela ungu ? karena selain sebagai bermanfaat sebagai antionksidan, ubi ungu juga memiliki kandungan karbohidrat, kalori, berbagai macam vitamin, dan mineral. Belum lagi warna ungu nya membuat anak-anak semakin bersemangat mengikuti step by step pembuatan getuk/timus ubi ungu yang dicontohkan oleh Bunsa Ifana ini.

saturday happy diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan menambah ketrampilan

Pertama anak-anak menumbuk ubi ungu yang sudah dikukus terlebih dahulu dan dicampur dengan tepung sagu, gula, dan sedikit garam. Kemudian yang terakhir anak-anak mencetak adonan tersebut membentuk bulatan. Setelah selesai semua anak-anak bisa membawa hasil karyanya untuk dibawa pulang dan digoreng oleh mama di rumah. Pasti enak banget deh!!

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yang tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yang positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yang berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yang ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

(Bunda Ifana & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo