Cegah Campak dan Rubella, SD Islam Diponegoro Imunisasi Masal di Sekolah

YPID Berita, SD Cegah Campak dan Rubella, SD Islam Diponegoro Imunisasi Masal di Sekolah
0 Comments

periksa tekanan darah sebagai pemeriksaan awal imunisasi

Bertepatan dengan Hari Pramuka, Senin, 14 Agustus, SD Islam Diponegoro menjalankan Program Kementrian Kesehatan yaitu Imunisasi Measles Rubella (MR) untuk seluruh peserta didik mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Imunisasi MR merupakan program pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan yang dilakukan serempak di seluruh Indonesia pada Bulan Agustus. Imunisasi ini berguna untuk pencegahan penyakit campak dan rubella yang dapat menjangkit siapa saja terlebih anak-anak.

mendengarkan penjelasan dari petugas puskesmas

Bekerjasama dengan Puskesmas Gajahan, satu per satu siswa diberi kartu kontrol imunisasi, diperiksa tekanan darah dan rongga mulut sebagai standar pemeriksaan awal sebelum imunisasi. Kemudian setelah satu persatu diperiksa tekanan darah, suntik vaksin pun dimulai. Ada yang merasa tenang-tenang saja namun ada juga yang drama sampai harus dipegangi oleh beberapa orang tua. Seperti yang terjadi di kelas 1A.

tidak takut disuntik

Pada awal-awal pemeriksaan, siswa tampak happy dan bersemangat. Disuntik pun tetap santai. Namun setelah beberapa anak mulai gelisah dan takut, guru dan petugas puskesmas mulai mengeluarkan tenaga extra untuk memegangi siswa yang takut disuntik. Ada yang menangis, ada yang memalingkan wajah bahakan ada yang berlari menjauh hingga harus dikejar-kejar. Hehehee.. Akan tetapi, Alhamdulillah, pada akhirnya semua siswa berhasil disuntik vaksin dan merasakan bahwa disuntik itu yaa kayak digigit semut. (tapi kadang yang udah berumur aja masih takut sama jarum suntik, iya kan??). Setelah selesai diimunisasi siswa diberitanda di jari dan mendapatkan PIN “Aku Sehat Karena Sudah diimunisasi MR”

kalau yang ini sampai 6 orang yang meganging 😀

SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

 

 

 

 

 

 

(Miss Putri & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk