Bulan Muharram, Siswa SD Islam Diponegoro Belajar Santuni Anak Yatim

YPID Berita, SD Bulan Muharram, Siswa SD Islam Diponegoro Belajar Santuni Anak Yatim
0 Comments

belajar menyantuni anak yatim

Rasulullah SAW memberikan contoh kepada umat islam untuk selalu mengasihi anak yatim. Selain dari apa yang Rasul contohkan, Allah SWT pun menyampaikan di dalam Al-Quran bahwa sebagai muslim kita harus memberikan kasih sayang dan menyantuni anak-anak yatim tersebut. Sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai muslim, jika kita memiliki kemampuan dan kecukupan materi, maka anak-anak yatim ini menjadi tanggung jawab umat islam untuk tetap disantuni, disayang, dan dipelihara.

menyantuni anak yatim di TK Arafat

Alhamdulillah, Jum’at (29/9) kemarin, siswa siswi SD Islam Diponegoro belajar menyantuni anak yatim seperti yang dicontohkan oleh Rasul, setelah seminggu sebelumnya (22/9) siswa siswi mengumpulkan Infaq Jum’at bersamaan dengan doa Tahun Baru 1 Muharram. Ada dua tempat yang disambangi oleh SD Islam Dipongeoro, yaitu TK Arafat dan TK Ar Ridho. Disambut dengan ramah oleh Kepala Sekolah TK Arafat, Ibu Kamila, siswi memberikan santunan untuk siswa-siswi yatim di TK tersebut. Begitu pula saat di TK Ar Ridho, perwakilan SD Islam Diponegoro kembali memberikan santuan kepada 2 anak yatim di TK Ar Ridho yang didampingi oleh Kepala Sekolah TK Ar Ridho, Ibu Karimah. Hebat ya siswa siswi SD Islam Diponegoro. Masya Allah…

memberikan santunan kepada anak yatim di TK Ar Ridho

SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

Semoga dari kegiatan yang dilakukan oleh siswa siswi SD Islam Diponegoro bisa memberikan contoh yang baik untuk kita semua agar selalu mengasihi dan menyantuni anak yatim. Yang perlu kita ingat, berbagi dengan anak yatim itu bukan hanya dibulan Muharram saja, tapi kapan saja dan dimana saja. Yes ??

(Miss Putri & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan