CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Berbagai Rangkaian Acara SMA Islam Diponegoro Untuk Peringati 1 Muharram

Rabu, 12 September 2018, OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk memperingati tahun baru hijriyah 1440 H. Kegiatan tersebut bertempat di Aula SMA Diponegoro yang di mulai pukul 09.00 – selesai.

Kegiatan ini diawali dengan membaca maulid dliyau yulami yang diiringi oleh alunan hadroh dari tim hadroh sekolah. Selanjutnya pihak sekolah mengundang ustadz Abdullah Al Kaff untuk memberikan tausyiah kepada seluruh siswa maupun guru. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan 7 golongan yang akan dilindungi oleh allah salah satunya adalah pemuda yang taat beribadah dan menjauhi maksiat, beliau mengajak agar semua siswi berusaha untuk bisa lebih baik dalam semua hal di tahun ini.

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas X – XII serta seluruh guru berlangsung sangat tenang dan khitmat. Tujuan peringatan ini adalah supaya para siswi memiliki semangat baru dalam melakukan hal yang positif , dengan mengambil inspirasi dari peristiwa hijrah nabi .

Pada puncak acara panitia mengadakan LCC materi keagamaan untuk seluruh siswa, nantinya kelompok yang mendapat nilai terbaik akan mendapat beberapa hadiah untuk hiburan yang sudah disediakan oleh panitia.

Leave a Reply