Belajar Disiplin Dengan Latihan Paskibra

YPID Berita, SMP Belajar Disiplin Dengan Latihan Paskibra
0 Comments

Belajar Disiplin Dengan Latihan Paskibra- Setiap hari Kamis, ada yang berbeda di lapangan SMP Islam Diponegoro Surakarta. Sejumlah murid tampak sedang berlatih derap jalan kaki teratur dengan gerakan tangan tertentu. Ya, mereka mengikuti latihan Paskibra yang merupakan salah satu ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah ini. Seperti yang tampak pada Kamis kemarin, 23 September 2016, sore hari. Sekitar 32 anak ikut dalam keanggotaannya.

Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera. Ada berbagai tujuan dari adanya kegiatan tersebut. Beberapa diantaranya ialah untuk memupuk semangat kebangsaan, nasionalisme, membangun jiwa kepemimpinan, dan latihan berdisiplin. Aktivitas itu juga dalam rangka pembentukan karakter sejak dini oleh generasi muda Indonesia.

Pasukan ini nantinya bertugas setiap diadakan upacara bendera pada hari Senin atau hari-hari besar lainnya. Seorang Paskibra harus mempunyai karakter kepribadian yang baik, mantap dalam melangkah, aktif dalam bertindak, serta bersikap amanah. Salah seorang siswi anggota ekskul ini, Aulia Azzahra, saat ditanya alasan mengikutinya adalah ia ingin belajar berdisiplin dan mandiri. Siswi dari kelas 8D tersebut, bersama kawan-kawan lainnya, tampak begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini.

 

whatsapp-image-2016-09-22-at-18-29-01

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan